Pemkab Tangerang Bersama FKUB Gelar Vaksinasi Massal di Pasar Kemis

oleh -
Pemkab Tangerang Bersama FKUB Gelar Vaksinasi Massal di Pasar Kemis herd immunity
Bupati Tangerang, Banten, A Zaki Iskandar mengatakan, vaksinasi reguler di Kecamatan Pasar Kemis sudah menjadi prioritas. Karena Kecamatan Pasar Kemis memiliki populasi penduduk yang sangat tinggi, dan juga tingkat kerawanan penyebaran COVID-19 yang juga tinggi.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Demi tercapainya herd immunity di tengah masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Banten, terus melakukan vaksinasi dengan menggandeng berbagai lembaga kemasyarakatan.

Seperti gelar vaksinasi di Perumahan Bumi Indah, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Sabtu (21/08/21), Pemkab Tangerang menggandeng Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) dan TNI-Polri.

Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar memantau proses jalannya vaksinasi kepada 2.000 warga di Bumi Indah. Buapti didampingi Kapolres Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro dan Ketua FKUB Kabupaten Tangerang KH Maski. Hadir juga Kepala Kemenag, Kepala Kesbangpol, Ketua Muhammadiyah COVID-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Tangerang.

Zaki mengatakan, vaksinasi reguler di Kecamatan Pasar Kemis sudah menjadi prioritas. Karena Kecamatan Pasar Kemis memiliki populasi penduduk yang sangat tinggi, dan juga tingkat kerawanan penyebaran COVID-19 yang juga tinggi.

BACA JUGA: Mahasiswa dan Alumni STF Muhammadiyah Tangerang Terima Vaksin Dosis Pertama

Pasar Kemis berada pada urutan nomor 2 untuk kasus COVID-19 di Kabupaten Tangerang. Bupati berharap program vaksinasi bersama kepada FKUB, MCCC,dan TNI Polri bisa mempercepat terget 2 juta vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Tangerang sampai akhir tahun 2021.

“Mudah-mudahan kami bisa mencapai target 2 juta jiwa populasi Kabupaten Tangerang yang sudah tervaksin. Dengan begitu kami berharap bisa mencapai kekebalan kelompok di Kabupaten Tangerang, dan masyarakat semakin sehat,” ujar Zaki.

Ketua FKUB Kabupaten Tangerang, KH Maski mengakui pihaknya turut membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk mempercepat proses vaksinasi massal di tengah masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi yang dilakukan FKUB bukan yang pertama kalinya, sebelumnya juga telah menggelar vaksinasi center di beberapa kecamatan di Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

KH Maski menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh isu atau hoax tentang vaksinasi. Karena vaksin sudah mendapatkan rekomendasi halal dari MUI dan juga untuk menekan mengurangi dampak yang lebih buruk dari COVID-19.

Ketua MCCC Kabupaten Tangerang, dr Dedy Efendi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dalam membantu terlaksananya vaksinasi FKUB bersama MCCC Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan herd immunity di Kabupaten Tangerang bisa tercapai, dan MCCC selalu siap membantu pemerintah,” tandas Dedy.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.