Pemkab Tangerang Berlakukan Surat Ijin Masuk (SIM) Bagi Warga Dari Luar Jabodetabek

  • Whatsapp
Petugas di check point- istimewa.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pemkab Tangerang mulai memberlakukan Surat Ijin Masuk (SIM) bagi warga dari luar Jabodetabek yang akan memasuki wilayah Kabupaten Tangerang selama perpanjangan PSBB sampai 14 Juni 2020 mendatang.

Surat Ijin Masuk (SIM) tersebut bisa didapatkan secara online melalui website covid19.tangerangkab.go.id milik pemkab Tangerang.

Bacaan Lainnya

Kepala DPMPTSP Kabupaten Tangerang, Nono Sudarno mengatakan, SIM ini berlaku bagi warga yang tidak memiliki KTP Jabodetabek yang akan memasuki wilayah Kabupaten Tangerang termasuk pelaku usaha dan orang asing.

Ia menjelaskan, soal aturan SIM itu tertuang dalam Perbup 34 Tahun 2020, tentang pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam percepatan penanganan Covid-19 yang penerbitan surat ijinnya dikeluarkan oleh pihak DPMPTSP.

“SIM ini diberlakukan bagi warga dari luar Jabodetabek, cara buatnya online bisa diakses melalui website yang sudah disiapkan oleh pemkab Tangerang,” kata Nono kepada Redaksi24.com, Jumat (5/6/2020).

Nono menjelaskan, SIM tersebut akan diberikan kepada mereka yang memiliki keperluan mendesak seperti menjenguk keluarga yang sakit atau para pelaku usaha yang memiliki urusan pekerjaan di wilayah Kabupaten Tangerang.

Kata dia, ada dua jenis SIM yang diberlakukan yakni Surat Izin Masuk wilayah Kabupaten Tangerang Perjalanan Berulang dan Surat Izin Masuk Wilayah Kabupaten Tangerang Perjalanan Sekali.

“Adapun syarat pengajuan berikut formulir permohonannya semua tertera pada halaman website,” jelasnya

Sementara itu, Asisten Daerah I Kabupaten Tangerang Hery Herianto menuturkan, pemberlakuan Surat Ijin Masuk (SIM) ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk meredam kasus Covid-19 agar sebarannya tidak melonjak.

Kata dia, ada sekitar 14 titik yang dijadikan lokasi pemeriksaan surat ijin masuk tersebut. Bagi warga yang bukan berasal dari Jabodetabek tidak akan diperkenankan memasuki wilayah Kabupaten Tangerang apabila tidak mengantongi Surat Ijin Masuk (SIM).

“Tapi informasi dari kadis DPMPTSP hari ini sudah banyak yang buat bahkan sudah ada yang diterbitkan,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.