Pemkab Tangerang Akan Kerahkan 1000 Personel Gabungan Amankan Acara Haul di Ponpes Abah Uci

  • Whatsapp
Petugas pasang sepanduk imbauan agar masyarakat tidak hadir ke acara Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani di Ponpes Kyai Uci Turtusi

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal menerjunkan sekitar 1000 personel gabungan  untuk mengamankan acara haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani ke 62, yang sedianya akan digelar di Ponpes Kyai Haji Uci Turtusi di Cilongok Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, pada 29 November 2020 mendatang.  

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santosa menuturkan, sesuai rencana pengamanan baik untuk penyekatan dan pengamanan protokol kesehatan,  Pemerintah Kabupaten Tangerang akan mengerahkan sekitar 1000 personel gabungan dari Polres Kota Tangerang Polda Banten sebanyak 700 personel, TNI sekira 200 personel, Satpol PP 100 personil, dan Dishub 50 personil. 

Bacaan Lainnya

“Tapi itu semua masih menunggu perkembangan karena besok kita baru akan survei lapangan di wilayah ponpes tersebut,” ujar Bambang kepada Redaksi24.com, Senin (22/11/2020). 

Ia melanjutkan, berdasarkan kebijakan pemerintah Kabupaten Tangerang acara haul tersebut akan dilaksanakan secara virtual. Masyarakat bisa menyaksikan kegiatan itu secara streaming melalui Youtube, Tv Banten, dan siaran radio. 

BACA JUGA: Kepala Polda Banten Ingatkan Masyaraka Untuk Patuhi Protokol Kesehatan dan Hindari Kerumunan

“Acara haul hanya khusus untuk keluarga dan santri ponpes sesuai dengan kesepakatan pemda dengan pengurus Ponpes. Mudah-mudahan ini bisa dipatuhi oleh masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya 

Ia menambahkan, karena dilakukan secara virtual maka pemerintah daerah akan mencegah datangnya jamaah, baik dari Tangerang Raya maupun dari luar daerah. Maka dari itu, sambungnya, selaku tim dari pengamanan dirinya mengimbau seluruh jamaah untuk mengutamakan kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. 

“Kita tidak melarang untuk melaksanakan haul tapi dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang seketat-ketatnya, karena Kecamatan Pasar Kemis merupakan kecamatan yang masuk 5 besar tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi di Kabupaten Tangerang,” paparnya.

 BACA JUGA: Pemprov Banten Minta Masyarakat Jangan Kendur Jalankan Protokol Kesehatan

Ditemui terpisah, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Mochammad Maesal Rasyid mengatakan, besok (Selasa, 23/11/2020), bersama TNI Polri pihaknya akan melakukan survei lapangan, titik-titik mana saja yang akan dilakukan pengamanan jelang acara Haul Tuan Syekh Abdul Qodir Jaelani di Ponpes Kyai Uci Turtusi tersebut.  

“Tapi pengamanannya tetap akan dilakukan secara humanis, lebih mengedepankan protokol kesehatan. Saya rasa masyarakat sudah tahu melalui spanduk-spanduk yang sudah dipasang untuk menyaksikan acara haul secara virtual,” tandasnya (Ricky/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.