Pemkab Tangerang Ajak Anak-Anak TK Makan Buah dan Sayur

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, H. Azis Gunawan ditengah murid TK dalam gerakan ayo makan buah dan sayur.

REDAKSI24.COM — Pemkab Tangerang melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang mengajak anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Tigaraksa untuk mengkonsumsi buah dan sayur melalui gerakan ‘Ayo Makan Buah dan Sayur’ di SDIT-SMPIT Permata Auliya Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kamis (15/8/2019).

Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang, H. Azis Gunawan, yang mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan tersebut dijadikan semacam penyuluhan bagi para orangtua dalam mengatasi kesulitan makan buah dan sayur bagi anak. Menurutnya, sayur dan buah itu kerap kali di anggap musuh bagi para anak-anak.

Bacaan Lainnya

Selain itu, sambungnya, Gerakan ‘Makan Buah dan Sayur’ itu juga merupakan komitmen pemkab Tangerang melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan, sebagai wujud rasa perduli bagi anak-anak usia 3-6 tahun untuk memberikan buah dan sayur sebagai makanan pendamping.

Tujuannya, kata dia, agar anak-anak yang diberikan buah dan sayur tersebut juga bisa secara optimal mendapatkan berbagai asupan vitamin untuk membentuk  anak yang sehat dan cerdas.

“Seperti yang di ketahui anak-anak merupakan aset yang dimiliki sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak ibu-ibu disini, seumuran ini merupakan anak-anak generasi emas jadi harus dijaga pola makannya,” tutur Azis dalam sambutannya, Kamis (15/8/2019).

BACA JUGA:

. Peringati Idul Adha, Pemkab Tangerang Sumbang 30 Ekor Sapi

. Amankan Aset, Pemkab Tangerang Gandeng Kejaksaan

. 11 Kecamatan Kekeringan, Pemkab Tangerang Distribusikan Air Bersih

Program ini juga, lanjut Azis, dijadikan sebagai rasa peduli pemerintah daerah Kabupaten Tangerang terhadap anak-anak yang merupakan penerus bangsa. Dirinya juga menghimbau masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mensukseskan gerakan ‘Ayo Makan Buah dan Sayur’ setiap harinya kepada anak-anak.

“Mereka inikan penerus bangsa,  nantinyamelalui gerakan ini agar bisa menjadikan putra dan putri yang cerdas dan sehat,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang panitia program ‘Ayo Makan buah dan Sayur’, Fetty Ratu Permata mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan rasa suka anak-anak terhadap buah dan sayur. “Acara ini di lakukan agar supaya anak-anak sehat karena makan buah dan sayur.” Tukasnya (Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.