Pemkab Serang Siapkan 126 Ton Beras Cadangan Bagi Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
banguan sembako
Petugas DKPP Kabupaten Serang, Banten, tengah mengemas bantuan sembako yang akan didistribusikan kepada warga terdampak covid-19.

SERANG, REDAKSI24.COM – Pemkab Serang akan mengeluarkan stok beras cadangan pangan sebanyak 126 ton yang akan disalurkan ke 326 desa di daerah itu. Sasaran prioritas yang akan diutamakan adalah warga terdampak covid-19 yang tidak mendapat bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun dari dana desa.

Bupati Serang Tatu Chasanah menegaskan, pihaknya akan melakukan pengawasan ketat dalam penyaluran bantuan sembako bagiw arga terdampak covid-19. Hal itu dilakukan untuk memastikan bantuan tersalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan belum menerima bantuan lain dari pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kepala desa juga harus diberi pemahaman, jangan sampai bantuan ini tumpang tindih. Urutan bantuannya juga harus jelas,” ujarnya, Senin (11/5/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Serang, Suhardjo mengatakan,  beras cadangan dikeluarkan karena ada masalah sosial yang mendesak, yakni, dampak Covid-19.

BACA JUGA:

. Suami Nyalip, Istri Tewas Terlindas Truk Mixer di Jalan Raya Serang

Untuk memastikan penyalurannya tepat sasaran, pihaknya sudah mendapatkan data warga by name by address yang belum menerima bantuan dari pemerintah dari seluruh kepala desa di Kabupaten Serang.

“Bantuan akan disalurkan ke kantor kecamatan. Ketika mengambil bantuan, setiap kepala desa diharuskan membuat berita acara pengambilan dan penyalurannya,” ujarnya. (Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.