Pemkab Serang Berikan Beasiswa Bagi 51 Mahasiswa Untirta

  • Whatsapp
beasiswa
Bupati Serang, Banten Tatu Chasanah menggelontorkan beasiswa bagi mahasiswa Untirta.

KABUPATEN SERANG, REDAKSI24.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun, Pemerintah Kabupaten Serang (Pemkab) Serang menjalin kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk memberikan beasiswa bagi 51 mahasiswa yang kuliah di kampus tersebut.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, sebelumnya pada 2018, Dinas Pendidikan Kabupaten Serang telah melakukan kerjasama dengan kampus yang sama dalam Program Pendidikan dan Pelatihan Industri Kimia (P3TIK).

Bacaan Lainnya

“Ini yang mendasari legalitas atas aktivitas hak dan kewajiban antara Untirta dan Pemkab Serang,” katanya kepada wartawan usai penandatanganan nota kesepahaman pemberian beasiswa, Senin (28/10/2019).

BACA JUGA:

. Pemkab Serang Klaim Sukses Salurkan Dana Bagi 882 Rumah Tak Layak Huni

. Pemkab Serang Jadikan PKK Mitra Pembangunan Desa

. Tatu Klaim Banyak Program Pembangunan Terealisasi

Pada tahun 2019, imbuh Tatu, Pemkab Tangerang kembali memberikan beasiswa kepada 44 mahasiswa melalui Program Pendidikan dan Pelatihan Industri Kimia (P3TIK). Juga memberikan beasiswa untuk 7 mahasiswa yang telah lolos seleksi pada program pendidikan di fakultas kedokteran Untirta.

“Jumlah beasiswa bertambah didukung APBD Kabupaten Serang,” imbuhnya.

Tatu melanjutkan, Pemkab Serang juga memberikan biaya masuk dan biaya kuliah selama dua semester kepada dua mahasiswa, yaitu Akbar asal Kecamatan Pontang di Fakultas Pertanian sebesar Rp15 juta dan Saefullah asal Kecamatan Tirtayasa di Fakultas Hukum sebesar Rp18 juta.

“Beasiswa disalurkan melalui program CSR (corporate social responsibility) BUMD PD BPR Serang,” jelas Tatu.

Sementara itu, Rektor Untirta Fatah Sulaeman mengungkapkan apresiasinya kepada Pemkab Serang yang telah memberikan beasiswa melaui APBD bagi para peserta didiknya. “Bupati Serang sudah memotivasi kepala daerah lain yang dengan inisiatif memberikan beasiswa di fakultas kedokteran Untirta,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.