Pemkab Pandeglang Berharap Masyarakat Siap Jalani New Normal

  • Whatsapp
new normal pandeglang
Sekda Pandeglang, Fery Hasanudi didampingi Kepala Diskomunfo Pandeglang, menyosialisasikan New Normal kepada pedagang di pasar tradisional.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pemkab Pandeglang memberi pemahaman tentang new normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi covid-19 kepada masyarakat. Sosialisasi itu dilakukan menyusul rencana diterapkannya new normal di daerah berjuluk kota badak itu.

Asda I Setda Kabupaten Pandeglang, Ramadhani mengakui, pihaknya muali menyosialisasikan new normal kepada masyarakat. Dengan harapan, masyarakat mengetahui apa saja yang harus dilakukan dalam menjalani new normal nanti.

Bacaan Lainnya

“Hari ini (Senin, 8/6/2020) kami mulai sosialisasikan tatanan New Normal kepada masyarakat. Kami harap masyarakat siap menghadapi New Normal pada masa pandemi covid-19,” ungkap Ramadhani, usai apel persiapan sosialisasi New Normal di Pendopo Pandeglang, Senin (8/6/2020).

Menurutnya, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan masyarakat dalam mengjadapi New Normal, salah satunya dengan tertib menjalankan protokol kesehatan. Diakuinya, dalam pelaksanaan sosialisasi New Normal tersebut, ratusan petugas dari sejumlah instansi pemerintahan di Pandeglang akan diterjunkan.

Tim gabungan yang diterjunkan untuk melakukan sosialisasi New Normal, diantaranya dari jajaran Polres Pandeglang, Kodim 0601, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinkes dan BPBD Pandeglang.

Adapun sasaran sosialisasi dan edukasi tersebut, pusat keramaian, seperti pasar dan tempat keramaian lainnya. Sebab pusat keramian paling beresiko terjadinya penyebaran covid-19. “Tujuannya untuk mendisiplinkan masyarakat dengan tatanan new normal. Kami juga menghimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19,” ujarnya.

Sedangkan Sekretaris Daerah Pandeglang, Fery Hasanudin mengaku akan terjun langsung membantu petugas dalam menyosialisasikan new normal tersebut. “Masyarakat harus siap menghadapi new normal. Masyarakat harus menjalankan anjuran dalam tatanan new normal supaya aman dan terhindar dari wabah covid-19,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.