Pemkab Lebak Verifikasi Rumah Yang Terdampak Banjir Bandang dan Longsor

oleh -
Infografis Data Rumah Rusak Banjir Bandang di Lebak/Redaksi24.com

LEBAK, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) melakukan verifikasi terhadap jumlah rumah yang rusak akibat bencana banjir bandang dan longsor di 6 Kecamatan di wilayah tersebut.

Wawan Hermawan Kepala DKPP Lebak
Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DKPP) Lebak, Wawan Hermawan berikan keterangan pada wartawan.

” kami sedang melakukan verifikasi terhadap jumlah rumah yang rusak karena bencana ini,” kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DKPP) Lebak, Wawan Hermawan kepada Redaksi24.com, Kamis (16/1/2020).

Wawan mengatakan, proses verifikasi dilakukan oleh tim khusus yang telah dibentuk berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya. Verifikasi itu, tambah dia, dilakukan sejak awal pekan lalu hingga Minggu (19/1/2020) nanti.

” Kita akan verifikasi bagaimana kondisi rumah-rumah tersebut, siapa pemiliknya, dan juga keberadaan rumah tersebut. Apakah berada di kawasan rawan bencana atau termasuk ke dalam kawasan pembangunan waduk karian,” ujarnya.

BACA JUGA:

Pemkab Lebak Harap Huntara Korban Banjir Bandang Segera Dibangun

Penanganan Bencana di Lebak Diharapkan Tidak Terbentur Oleh Administrasi

Ia menuturkan, berdasarkan data sementara yang dimiliki, terdapat 1.649 rumah yang rusak akibat bencana tersebut. Dengan rincian 1.110 diantaranya rusak berat, 230 rusak sedang, dan 309 rusak ringan.

” Kami harap verifikasi akan selesai pada hari Minggu, jadi di hari Senin kami sudah mendapatkan kesimpulan daerah mana saja yang harus di relokasi, maupun yang terkena waduk karian,” pungkasnya. (Yusuf/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.