Pemkab Lebak Peroleh Rp28 Juta Dari Pelanggar Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Satpol pp
Satpol PP Lebak tindak pelanggar protokol kesehatan di wilayahnya.

KABUPATEN LEBAk, REDAKSI24.COM  – Sepanjang pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang dimulai pada 1 hingga 14 Oktober 2020, Pemkab Lebak mengumpulkan denda dari para pelanggar protokol kesehatan di wilayahnya sebesar Rp28 juta.

Denda tersebut diperoleh dari 57 pelanggar, dengan rincian 27 pelanggar membayar langsung dan 30 pelanggar belum menyelesaikan sanksi administrasi dan hanya menjadikan identitas seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai jaminan.

Bacaan Lainnya

” Betul, dari 57 pelanggar yang langsung menyelesaikan sanksi administrasinya sesuai  Perbup Nomor 28 tahun 2020 atau PSBB baru 27 orang,”kata Kepala Seksi Trantib Satpol PP Lebak, Anna Wahyudin saat ditemui di ruang kerjanya,  Rabu (14/10/2020).

Anna menjelaskan, 27 orang pelanggar itu terdiri dari pelaku usaha dan perorangan. Untuk pelaku usaha dendanya sebesar Rp100 ribu dan perorangan dendanya Rp30 ribu.

BACA JUGA: Pemkab Lebak Laksanakan PSBB Dengan Membatasi Berbagai Kegiatan Masyarakat

” Jika mereka kedapatan melanggar kembali, ada kelipatan saksi yang harus mereka bayarkan,” kata dia.

Sedangkan bagi mereka yang belum membayar sanksi dan menjadikan KTP sebagai jaminan, maka  harus membayar lewat BJB, kemudian struknya bisa dijadikan sebagai alat bukti untuk mengambil identitas tersebut di Kantor Satpol PP. (YUSUF/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.