Pemkab Lebak Memberlakukan Check Point di 4 Titik Keluar Masuknya Penumpang Transportasi Umum

  • Whatsapp
Check point
Salah satu check point di Lebak.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak terus bertambah, sehingga pemerintah setempat memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB)

Dalam kebijakan itu, Pemkab Lebak juga memberlakukan pemeriksaan terhadap keluar masuknya penumpang melalui transportasi umum. “Mulai PSBB dilaksanakan, kami juga memberlakukan check point di 4 titik keluar masuknya penumpang lewat transportasi umum, seperti Stasiun Rangkasbitung, Maja,  Citeras,  dan juga terminal Mandala,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Lebak Rusito, Sabtu (3/10/2020)

Bacaan Lainnya

Pada pelaksanaan check point tersebut, tambahnya, pihaknya melibatkan 4 unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu TNI-Polri, Satpol-PP dan Dishub Lebak, dengan total personil yang disetiap titik sebanyak 22 personil.

“Ada 88 personel gabungan yang disebar di empat titik tersebut. Mereka akan melakukan penjagaan sepanjang hari dengan cara bergilir,” katanya.

BACA JUGA: Pemkab Lebak Laksanakan PSBB Dengan Membatasi Berbagai Kegiatan Masyarakat

Kabid Dalops Lalin Dishub Lebak Abdurazak mengatakan, dalam pelaksanaan check point, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dan penumpang angkutan umum. 

BACA JUGA: Astaga, Meski Covid-19 Terus Bertambah Pemkab Lebak Belum Memiliki Karantina

Mereka yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan seperti yang diatur dalam Perbub nomor 84 tentang pedoman PSBB akan dijatuhi sanksi sosial atau administrasi

Dirinya berharap, sanksi sosial yang dijatuhkan kepada masyarakat itu dapat menyadarkan mereka agar selalu menerapkan  protokol kesehatan. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.