Pemkab Lebak Gelar Lokakarya Penguatan Kapasitas Seni

  • Whatsapp
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabuopaten Lebak menggelar lokakarya penguatan Festival Seni Multatuli 2019, Jumat (02/08/2019)

REDAKSI24.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak bersama Tim Platform Kebudayaan Indonesiana, menggelar  Lokakarya Penguatan Kapasitas Penyelenggaraan Festival dalam Flatform Indonesia 2019 di Aula Museum Multatuli, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Jum’at (2/8/2019).

Kepala Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Wawan Sukmara menyampaikan, loka karya untuk memantapkan persiapan Festival Seni Multatuli (FSM) 2019. Festival ini tahun ke 2, yang akan didorong selama 3 tahun berikutnya.

Bacaan Lainnya

“Kami tetap mengevaluasi festival, meski sudah mendapat nilai A dari kementerian. Kami sadar masih banyak kekurangan, salah satu upaya bukan hanya mengefektifkan tim kerja, tapi lebih mengoptimalkan keterlibatan semua pihak terhadap Museum Multatuli,” jelas Wawan.

Wawan menambahkan, akan ada kegiatan lainnya seperti workshop dengan tujuan menarik keberminatan pihak lain, baik dari Manca Negara maupun Nasional. Dia berharap menjadi nilai lebih bagi museum Multatuli, khususnya memotivasi sastrawan agar lebih semangat menuliskan mommen bersejarah di Kabupaten Lebak.

Sementara itu, Tim Ahli Knowledge Manajement Indonesiana, Anung Karyadi mengaku, Lebak menarik, karena berani mengangkat sastra. Terlebih, kata dia, sastra saat ini dinilai sudah mulai tersisihkan.

Anung juga menyebut workshop sebagian besar diikuti anak muda. Hal itu, menurutnya menunjukan proses terus berlanjut yang diharapkan menjadi proses transfer knowledge antar peserta workshop, baik pemula maupun yang telah berpengalaman.

“Program ini merupakan festival, tapi ini merupakan program aksi dari undang-undang kemajuan kebudayaan,” jelas Anung.

Kegiatan Lokakarya Penguatan Kapasitas Penyelenggaraan Festival dalam Flatform Indonesiana 2019 akan digelar pada tanggal 2-3 Agustus 2019. Lokakarya membahas persiapan Festival Seni Multatuli Ke 2 Tahun 2019 yang direncanakan digelar pada 9-15 September 2019 dengan menampilkan beragam pertunjukan seni budaya. (Deddy/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.