Pemkab Lebak Dapat Predikat Zona Kuning Dari Ombudsman

  • Whatsapp
Pelayanan Publik Kabupaten Lebak
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (kedua dari kiri) terima kunjungan ombudsman.

LEBAK, REDAKSI24.COMBupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menyambut baik penyampaian dan penyerahan hasil survei kepatuhan standar pelayanan publik Kabupaten Lebak oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten, Dedy Irsan di Aula Multatuli Setda Lebak, Banten, Jum’at (7/02/2020).

Dalam penyampaian tersebut, Kabupaten Lebak mendapat Predikat Zona Kuning yang berarti Patuh pada Survei Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 yang dilakukan oleh Ombudsman Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

” kami ucapkan terimakasih yang setingi-tingginya kepada Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten beserta jajaran yang telah memberikan arahan dan hasil surveinya, sehingga semua itu menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Lebak untuk memperbaiki dan menyempurnakan manajemen dan administrasi pelayanan publik di Lebak,” kata Bupati.

Dan kedepannya, kata Bupati, Pemerintah Kabupaten Lebak, akan tetap berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Sementara itu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten, Dedy Irsan menjelaskan indikator penilaian survei kepatuhan standar pelayanan publik mengacu pada Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.

BACA JUGA:

Pembentukan Ombudsman RI Perwakilan Kab/Kota se-Tangerang Raya dan Propinsi Banten Mendesak

Selain itu, kegiatan penilaian tingkat kepatuhan ini bertujuan untuk proses penyempurnaan dan peningkatan kualitas Reformasi Birokrasi Nasional (RBN). Lebih lanjut Dedy menyampaikan mekanisme pengambilan data survei kepatuhan dilakukan dengan mengamati tampak fisik, observasi secara mendadak dan bukti foto.

“Tahun 2019 ini Kabupaten Lebak meraih predikat Zona Kuning, kami harap kedepan Kabupaten Lebak dapat meraih yang lebih baik, yaitu Predikat Zona Hijau” Ucap Dedy. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.