Pemkab Lebak Bangun Jalan Penghubung Bojongmanik – Cirinten – Gunung Kencana

  • Whatsapp
Lebak Bangun Jalan Penghubung
Pembangunan Jalan Bojongmanik-Cirinten.

LEBAK, REDAKSI24.COM– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) membangun jalan sepanjang 10 Km yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Lepak, seperti Kecamatan Bojongmanik, Cirinten, dan Kecamatan Gunung Kencana.

Tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan masyakat, khususnya dalam sektor ekonomi. Mengigat sumber daya berupa hasil tani di tiga kecamatan tersebut melimpah.

Bacaan Lainnya

Kepala DPUPR Lebak, Wawan Kuswanto mengatakan, pembangunan jalan tersebut memakan dana sekitar Rp 1 Milliar, yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK), Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Lebak tahun anggaran 2019.

” Pembangunan infrastruktur jalan merupakan prioritas kami dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Wawan kepada Redaksi24, Rabu (16/10/2019).

Wawan mengatakan, pembangunan jalan yang menghubungkan tiga Kecamatan tersebut dilakukan, selain untuk mempermudah masyarakat setempat dalam hal memasarkan hasil taninya yang melimpah, juga untuk mendukung visi misi Bupati Lebak yang ingin menjadikan daerah tersebut sebagai daerah pariwisata berbasis potensi lokal.

BACA JUGA:

Empat Proyek Jalan Desa Di Kecamatan Cikulur, Lebak Dinilai Asal Asalan

Jalan Terisolir Di Cileles Lebak Mulai Dibuka

Karena, kata dia, di tiga kecamatan itu,
terdapat lokasi wisata yang bisa diunggulkan, seperti Kecamatan Bojongmanik, dengan Curug-nya, dan Negeri Awan Jilid Dua yaitu, Pondok Joglo. Begitu juga di Kecamatan Cirinten dan Gunung Kencana yang memiliki keindahan alam.

“Dengan dibukanya jalan penghubung di tiga kecamatan itu, tentu mempermudah wisatawan untuk datang ke sana. Masyarakat setempatpun juga mudah mengangkut hasil taninya untuk dipasarkan, sehingga secara tidak langsung dapat mendongkrak perekonomian mereka,” kata Wawan. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.