Pemkab Cianjur Berikan Bansos Uang Tunai Kepada Masyarakatnya Yang Terdampak PPKM Darurat

oleh -
Bupati Cianjur Herman Suherman.

CIANJUR, REDAKSI24.COM– Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, akan memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa uang tunai kepada masyarakat yang terdampak PPKM darurat. Namun untuk mencairkannya Pemkab setempat  melakukan pendataan kepada warga yang  berhak menerima bantuan tersebut

“Untuk penerima salah satunya warga dengan penghasilan rendah dan usahanya terganggu selama pelaksanaan PPKM darurat diberlakukan, bentuknya bantuan tunai, namun kita masih melakukan pendataan,” kata Bupati Cianjur, Herman Suherman di Cianjur Minggu (4/7/2021)

Ia menjelaskan, penerima bansos tersebut adalah mereka  yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lainnya seperti PKH, BPNT, atau bansos lainnya.

Karenanya, tambah Bupati Dinas sosial harus  segera menuntaskan pendataan berapa banyak warga yang terdampak untuk mendapat bantuan.

BACA JUGA: Korupsi Dana Desa, Polres Cianjur Ciduk Mantan Kepala Desa Bunisari

Selain itu, untuk mempercepat pendataan, Bupati   juga melibatkan aparat kecamatan dan desa, sehingga berapa besaran dana yang akan disiapkan pemerintah daerah akan disesuaikan dengan jumlah penerima. Namun setidaknya besaran yang diberikan cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari.

“Kita akan tunggu jumlah penerima dan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia, tapi setidaknya satu orang dapat tunjangan untuk kebutuhan makan sehari-hari,” katanya. (Ahmad Fikri/Ant/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.