Pemerintah Janji Bangunkan Rumah Bagi Nining Guru Honorer Yang Tinggal di Toilet Sekolah

oleh -
MENGAJAR : Nining Suryani (46), guru honorer SDN Karyabuana 3 Kecamatan Cigelis saat mengajar.

REDAKSI24.COM—Sekretaris Camat (Sekmat) Kecamatan Cigelis, Kabupaten Pandeglang Encep Hadikusuma, berencana akan membangunkan rumah untuk Nining Suryani (46), guru honorer SDN Karyabuana 3 Kecamatan Cigelis, yang tinggal di ruangan toilet sekolah. Walaupun tidak mengungkapkan kapan tanggal pastinya, namun Encep berjanji pembangunan rumah untuk Nining tersebut akan secepatnya dilakukan.

“Kami dari unsur pemerintah kecamatan bersama pihak desa, akan membangunkan rumah Nining secara swadaya. Kami akan lakukan penggalangan dana, supaya Nining tidak lagi tinggal di sekitaran toilet sekolah,” ungkap Encep saat berkunjung ke SDN Karyabuana 3, Rabu (17/7/19)

Sementara, Nining Suryani, Guru honorer yang tinggal di ruangan toilet sekolah mengaku, senang jika pemerintah bisa membangunkan rumah untuknya. Karena selama ini  lanjut Nining dirinyadan suami tidak mampu untuk membangun rumah sendiri termasuk untuk sewa rumah.

“Kalau mau dipindahkan dari sini (ruangan toilet, red) saya mau. Tinggal di ruangan toilet ini karena kami terpaksa,” tukasnya. (Samsul/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.