Pemda Lebak Harus Adil Dalam Melaksanakan Program Bedah Rumah Warganya

  • Whatsapp
Program Bedah Rumah
Rumah Sugiadi nyaris ambruk

LEBAK, REDAKSI24.COM- Hingga saat ini, ternyata masih ada masyarakat Kabupaten Lebak yang belum merasakan program pemerintah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang di kelola oleh pihak Desa. Seperti halnya yang dirasakan oleh pasangan Sugiadi (62) dan Saripah (45), warga Kampung Situ Leutik RT 02/03, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

Rumah yang ditempati enam orang dalam satu keluarga tersebut dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Bahkan bila musim penghujan becek lantaran genteng dan atapnya bocor disana sini.

Bacaan Lainnya

“Kami belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah Desa maupun kabupaten Lebak. Padahal saya dengar di pemerintahan tersebut ada program bedah rumah tidak layak huni (RTLH), seperti yang telah dilakukan kepada warga tidak mampu lainnya,” kata Sugiadi.

Baca juga:

Tinggal di Gubuk, 3 Tahun Lumpuh, Junaidi Ditinggal Anak Istri

Sugiadi berharap agat program tersebut juga dilakukan pada runah yang ditempatinya. Supaya kata Sugiadi, mereka bisa tinggal di rumah sendiri dengan nyaman. “Ya kalau untuk ngebangun sendiri biayanya dari mana. Sedangkan untuk makan sehari-hari saja belum tentu,” kata Sugiadi yang bekerja serabutan.

Menyikapi hal itu, ketua Umum LSM Gerakan Pemuda Banten Bersatu (GPBB), mendesak Kepada pemerintah setempat agar memperhatikan kehidupan masyarakatnya. Karena berdasarkan Undang-Undang No 39 Tahun 2009, Tentang Hak Asasi Manusia (HAM), setiap masyarakat berhak mendapatkan kelaikan hidup yang nyaman. (Deddy/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.