Pemda Lebak Bina Siswa Sekolah Cinta Lingkungan

oleh -
Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup DLH Lebak, Dasep Novian.

LEBAK, REDAKSI24.COM- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupatrn Lebak, melalui Dinas Lingkungan Hiidup setempat menargetkan sebanyak 9 sekolah meraih penghargaan Adiwiyata sebagai tempat pendidikan yang peduli terhadap lingkungan hidup.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup (PPLH) DLH Kabupaten Lebak, Dasep Novian mengatakan, untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya melakukan pembinaan terhadap ke 9 sekolah.

Pembinaan itu kata dia, akan difokuskan kepada penyesuaian visi misi sekolah tentanh Adiwiyata, gaitu
menumbuhkan peran aktif para pelajar dalam menjaga lingkungan, dan juga sarana prasarana di sekolah.

” Visi misi sekolah harus merunjuk kepada Sekolah Adiwiyata. Para pelajar juga harus berperan aktif dalam menjaga lingkungan, khususnya di sekolah, dan sarana prasarana seperti bank sampah dan lainnya juga harus tersedia,” kata Dasep kepada Redaksi24.com, Kamis (7/11/2019).

Dikatakannya, saat ini terdapat 29 sekolah di Lebak yang telah mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata, baik tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Dan saat ini pihaknya menargetkan ke 9 sekolah lain yang belum dapat penghargaan tersebut agar memperoleh Adiwiyata 2019-2020..

BACA JUGA:

Anggaran Rehab Sekolah 2019 di Lebak Alami Peningkatan Hingga Rp 10 Milliar

Bupati Akui Lebak Masih Kekurangan 591 Ruang Kelas

Ke 9 sekolah itu ungkap dia, yakni SDN 1 Curugbadak, SDN 2 Cisungsang, SMPN 2 Cibeber, SMPN 1 Bayah, SDN 1 Luhurjaya, SDN 3 Ciuyah, SDN 2 Parungsari, SDN 1 Cimarga dan SMPN 1 Cilograng.

” Kita sasar sekolah-sekolah mulai dari SD, SMP, dan SMA. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan karakter anak didik yang cinta akan budaya dan lingkungan,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *