Pemda Kota Tangerang Bangun 20 Halte Untuk BRT Koridor 3

  • Whatsapp
Halte BRT di Koridor 1 dan 2- istimewa.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Upaya Pemerintah Kota Tangerang untuk mengatasi persoalan yang mendasar bagi masyarakatnya terus dilakukan. Salah satunya mengatasi kemacetan lalu lintas.

Sejumlah strategi sudah digulirkan, diantaranya pembangunan-pembangunan jembatan, seperti jembatan Merah Putih yang menghubungkan Jalan Teuku Umar dan Jenderal Sudirman, sehingga kemacetan yang setiap saat terjadi di wilayah telah teratasi.

Bacaan Lainnya

Namun dengan seiringnya pertumbuhan penduduk dan kendaraan, kepadatan lalu lintas tidak dapat dipungkuri. Sehingga Pemkot Tangerang harus selalu berinovasi untuk mengatasi kemacetan tersebut.

Inovasi yang saat ini sedang dilanjutkan adalah penyediaan transporasi massal yang aman dan nyaman, sehingga diharapkan masyarakat yang biasanya menjalankan aktivitas menggunakan kendaraan pribadi, berpindah Ke moda transporasi seperti Bus Rapid Transit (BRT)

Karena dengan strategi BRT itu dinilai cukup berhasil melalui pelayanan koridor 1 dengan jurusan Poris Plawat – Jatiuwung dan Koridor 2 Terminal Poris – Cibodas, Pemda Kota Tangerang berencana mengembangkan koridor baru atau 3 yang akan melayani pengguna angkutan tersebut dengan rute CBD Ciledug-Tangcity. “Mudah-mudahan akhir Desember ini Koridor 3 itu sudah bisa dioperasikan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar.

Guna merealisasikan hal tersebut kata Kadishub, saat ini Pemkot Tangerang sedang sibuk mempersiapkan sarana dan prasarananya, dengan membangun 20 halte tempat turun naikknya penumpang.

Halte-halte tersebut, tambah Kadishub, akan di bangun di dua sisi sepanjang Jalan KH Hashim Ashari yang dilintasi BRT itu.” Jadi, masing-masing sisi jalan nantinya terdapat 10 halte,” papar dia.

Sehingga para pegguna BRT bisa manfaatkan Halte tersebut menunggu moda transportasi itu setiap bebeberapa menit sekali. “Ya lumayan lah, walaupun bangunan haltenya tidak terlalu besar, yang penting bisa dimanfaatkan pengguna angkutan dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara itu kata Kadishub, BRT yang akan beoperasi di koridor 3, jumlahnya sama denga yang ada di koridor 1 dan 2, yaitu 10 unit.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.