Pembuat Sabu Home Industri di Kalideres Mampu Hasilkan Sabu Terbaik dalam Jumlah Besar

oleh -
TERTUNDUK : MS (42) tersangka pemilik sekaligus pembuat pabrik sabu rumahan saatdibekuk jajaran Satnarkoba Polres Jakarta Barat, Senin (24/6/2019).

REDAKSI24.COM—Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengungkapkan terbongkarnya pabrik sabu di Kalideres, Jakarta Barat merupakan hasil pengembangan dari kasus narkoba sebelumnya. Karena pabrik sabu rumahan tersebut merupakan jaringan pabrik sabu di kawasan Perumahan Metland,  Cipondoh, Kota Tangerang yang sebelumnya digerebek pula Polres Metro Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Dalam penggerebekan kali ini, pihaknya mengamankan satu tersangka berinisial MS (42) yang merupakan murid PC tersangka sebelumnya.

“Ini merupakan pengembangan dari penggerebekan pabrik sabu di Cipondoh Tangerang. Tersangka (MS) belajar membuat sabu dari tersangka sebelumnya berinisial PC,” ujar Erick.

Menurut Erick, walau MS merupakan murid PC, namun saat ini MS diketahui lebih mahir dalam pembuatan sabu dari gurunya. Dirinya mampu menghasilkan sabu terbaik dan menghasilkan sabu dalam jumlah lebih banyak.

“Pembuat sabu ini sudah membuat sabu sejak tahun 2018 dimana MS diketahui Lebih Mahir dan mampu memproduksi lebih banyak daripada PC,”jelas AKBP Erick,  

Erick menuturkan, sebelumnya dilakukan penyelidikan oleh anggota sejak dua bulan yang lalu, setelah petugas mengintai dan memastikan bahwa ada kegiatan pembuatan barang haram yang sedang berlangsung dalam rumah tersebut, petugas kemudian bergerak dan menggerebek rumah tersebut.

“Setelah dipastikan bahwa tersangka sedang melakukan pembuatan sabu, Satresnarkoba Jakarta Barat yang dipimpin AKP Arif Oktora langsung melakukan penangkapan,”tuturnya.

Selain menangkap MS, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yakni bahan-bahan pembuat sabu, salah satu diantaranya adalah prekursor dan 1 kg Narkoba Jenis sabu dari hasil produksi.

“Barang bukti yang kita amankan ada juga sabu-sabu  yang sudah jadi seberat 1 Kg,  kemudian sabu yang masih setengah jadi, dan bahan baku pembuat sabu. Tersangka ini membeli bahan baku melalui media sosial online,” tandasnya. (Markus/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *