Pemberlakuan Social Distancing hingga PSBB di Tangerang Belum Maksimal

  • Whatsapp
Pemberlakuan Social Distancing di Tangerang-01
Ilustrasi: kumpul-kumpul saat social distancing.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Tanpa kesadaran masyarakat Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) akan sia – sia. Hal itu diungkapkan oleh Pengamat Kesehatan dari Ilmu kedokteran Universitas Atma Jaya, Jakarta.

Menurutnya sudah sepekan lebih PSBB diberlakukan di beberapa daerah, termasuk Tangerang Raya. Kebijakan itu di keluarkan oleh pemerintah dengan tujuan untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19) yang kian hari jumlahnya meningkat.

Bacaan Lainnya

Namun upaya tersebut mendapat tanggapan kurang baik dari masyarakat. Bahkan mereka terkesan acuh dan tetap berkumpul, Seperti yang terlihat di beberapa titik, diantaranya Kawasan Green Lake City, tepatnya gerbang masuk Perumahan Puri II.

Muda-mudi hampir setiap hari berkumpul di wilayah tersebut. Dari berbagai arah mereka datang dengan mengendarai sepeda motor untuk berkumpul, dengan kilah ngabuburit menunggu datangnya buka (magrib) di bulan Ramadhan.

BACA JUGA:

Bantuan Pemerintah Tak Kunjung Datang, Warga Kota Tangerang Swadaya Galang Donasi

Melihat aktivitas tersebut, masyarakat sekitar merasa resah. Namun mereka tidak bisa berbuat banyak lantaran imbauan yang mereka sampaikan juga tidak pernah digubris. “Hampir tiap sore mereka berdatangan kemari, hanya untuk hilir mudik dan berkumpul-kumpul,” ungkap Ade Irawan, warga di Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang Minggu (27/4/2020).

Aktivitas tersebut, lanjut ade, juga serinv terjadi selepas sahur (Subuh), sehingga tidak jarang di lokasi itu terjadi tawuran. “;Gara-gara kumpul, sering juga terjadi tawuran, seperti pada malam Minggu kemarin,” kata dia.

Dikonfirmasi masalah tersebut Kepala Humas dan Protokoler Kota Tangerang, Buece Gartina mengatakan akan menindak lanjuti masalah itu kepada Satpol PP dan Dinas terkait. Supaya kegiatan kumpul- kumpul segera disikapi. (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.