Pemberdayaan Perempuan Harus Ditingkatkan

oleh -
Anggota DPRD Provinsi Banten Ahmad Jaini memberikan sambutan saat menerima kedatangan sejumlah relawan perempuan di Kabupaten Tangerang beberapa waktu lallu. dikediamannya

SEPATAN,–Anggota DPRD Provinsi Banten Ahmad Jaini mengatakan, keterlibatan aktif perempuan pada posisi strategis di lingkungan kerja harus terus ditingkatkan. Untuk itu Jaini meminta seluruh stakeholder mendukung upaya peninggkatan kesempatan perempuan  agar bisa berkembang dan berkarya dengan kemampuan terbaik.

Menurut Jaini, dibutuhkan dukungan besar agar perempuan mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki untuk terus berkarier di berbagai bidang, termasuk politik, pendidikan, wirausaha hingga perusahaan.

“Kesempatan berkaya bagi perempuan  perlu ditingkatkan agar perempuan Indonesia termasuk di wilayah Banten ini dapat berkontribusi secara nyata. Bentuk dukungan yang dibutuhkan termasuk implementasi perspektif gender melalui kebijakan dan inisiatif di lingkungan kerja,” ujar politisi dari Partai Golongan Karya ini.

Jaini mengaku pihaknya mengapresiasi  terhadap beberapa perusahaan yang telah menerapkan komitmen terhadap kesetaraan gender secara nyata. Namun hal tersebut lanjut Jaini  kedepan kualitas dan kuantitas perusahaan yang perduli terhadap pemberdayaan perempuan tersebut  harus terus ditingkatkan.

 “Perusahaan juga bisa memberikan dukungan tak hanya kepada perempuan yang bekerja di sektor formal, tetapi bisa juga memberikan dukungan kepada perempuan yang mengembangkan UMKM baik melalui pemberian keterampilan, akses pemasaran hingga permodalan,” pungkas warga asli Kecamatan Sepatan , Kabupaten Tangerang ini. (Hrd)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *