Pemberdayaan Ekonomi Dimulai Dari Keluarga

oleh -
Pembinaan UMKM.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24. COM –– Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangerang menggelar kegiatan peningkatan dan pembinaan para pelaku UMKM, khususnya kaum perempuan di Gedung MUI, Kota Tangerang, Selasa, (19/11/2019).

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar Pemerintah Kota Tangerang dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Memang pesertanya kali ini adalah kaum perempuan, dan perempuan mempunyai peluang yang sama dengan pria. Karena di Kota Tangerang sudah ada Perwal soal kesetaraan gender,” ujar Wakil Walikota.

Dirinya juga berharap, mudah-mudahan dengan pembinaan ini dapat meningkatkan pengetahuan dalam bidang usaha, khususnya UMKM.

“Kita juga memberikan peluang kepada pengusaha UMKM untuk memasarkan dan mengenalkan produknya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala DP3AP2KB Kota Tangerang Drs Heryanto MAP, mengatakan peran perempuan merupakan garda terdepan baik dikeluarga maupun masyarakat.

“Perkembangan anak dan perempuan itu dimulai dari peran ibunya, jadi segala sesuatu itu ada pada perempuan. Dan pekerjaan perempuan itu lebih berat dari pria,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Wali Kota Harap Produk UMKM Tangerang Menjadi Kebanggaan Nasional

Menurutnya, keluarga adalah garda terdepan dalam perkembangan ekonomi dan harus tumbuh.

“Pak wakil tadi juga menjelaskan bahwa perkembangan ekonomi bangsa itu dimulai dari keluarga. Maka pada hari ini adalah komitmen bersama dalam rangka menumbuhkan ekonomi dalam keluarga,” pungkasnya.(Agus/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.