Pembangunan Masjid Negeri di Atas Awan Lebak, Memerlukan Anggaran Rp 5 Miliar

  • Whatsapp
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rahmatan Lil'alamin.

LEBAK, REDAKSI24.COM- Gubenur Provinsi Banten Wahidin Halim yang akrab disapa WH, mengajak seluruh Aperatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten untuk berinfak membangun Masjid Rahmatan Lil’alamin di Negeri di Atas Awan, Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kabupaten Lebak, Banten.

Pasalnya, pembangunan masjid itu memerlukan anggaran sekitar Rp 5 milliar. Anggara tersebut, kata WH tidak menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan dari infak para ASN di Banten.

Bacaan Lainnya

” Kita berada di suatu tempat, dimana Allah SWT menunjukkan keagungan-Nya.Saya ajak para ASN untuk infak membangun masjid agar berkah gajinya,” ajak Gubenur saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Rahmatan Lil’alamin Negeri Di Atas Awan, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya, pembangunan Masjid merupakan suatu hal pokok yang harus di prioritaskan di Negeri di Atas Awan, menyusul dengan viralnya wisata tersebut. Dan pembangunannya, kata dia akan dilakukan diatas lahan 5000 meter persegi, dengan lebar 1500 meter persegi.

Selain itu, kata WH, destinasi wisata yang sempat diserbu para wisatawan dari manca negara tersebut, juga akan disediakan berbagai fasilitas lainnya, seperti rumah marbot, menara, kamar mandi, area teras, area parkir, dan area taman.

” Pokoknya ada jalur perjalanan musafir di sini, yang tadinya tidak bisa sholat karena tidak adanya fasilitas, kita bikinkan masjidnya,” kata WH yang juga mantan Wali Kota Tangerang.

BACA JUGA:

Bupati Lebak Minta KAHMI kawal Pembangunan Daerahnya

SDM Banten Diminta Fokus untuk Pembangunan

Sementara itu, Sekda Banten Al Muktabar mengatakan, saat ini dari hasil infak para ASN di Banten, dana yang sudah terkumpul mencapai Rp. 768 juta. Menurutnya, pembangunan Masjid Rahmatan Lil’alamin merupakan sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia Negeri di Atas Awan Citorek.

“Perkiraan pembiayaan sekitar Rp 5 miliar. Dari ASN Pemprov Banten dan ASN instansi vertikal saat ini sudah terkumpul Rp 780 juta. Sedangkan pembangunan masjid itu memerlukan waktu 8 – 9 bulan hinga bisa difungsikan,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.