Pembangunan di Kabupaten Serang Dinilai Standar

  • Whatsapp
anggota DPRD Banten
Anggota DPRD Banten Dapil Kabupaten Serang, Sofwan.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pembangunan betonisasi jalan dan sekolah yang dibanggakan Bupati Serang dinilai terlalu berlebihan. Tanpa ada bupati pun pembangunan itu bisa saja dilakukan. Karena itu, pembangunan Kabupaten Serang dinilai auto pilot atau berjalan dengan sendirinya.

Demikian penilaian yang disampaikan Anggota DPRD Banten, Sofwan. Menurut anggota DPRD Banten asal Daerah Pemilihan Kabupaten Serang itu, gebrakan pembangunan yang dianggap menjadi keberhasilan bupati itu, sangat standar dan natural.

Bacaan Lainnya

“OPD (organsasi perangkat daerah) sendiri juga bisa melakukan pembangunan itu,” imbuhnya, Kamis (5/3/2020).

Salah satu pendiri Partai Gerindra Banten itu juga mengaku prihatin melihat kondisi Kabupaten Serang jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya. Padahal usia Kabupaten Serang sudah ratusan tahun, yang seharusnya bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya di Banten.

“Kepala daerah itu harus memiliki inovasi dan inisiatif dalam melihat potensi yang bisa dikembangkan, baik itu SDA (sumber daya alam) maupun SDM (sumber daya manusia), dalam meningkatkan pendapatan daerah,” ujarnya.

Selain itu, kata Sofwan, Kabupaten Serang membutuhkan peningkatan SDM, yang bisa dimulai dari hal mendasar, yakni akhlak dan perilaku warganya. Peningkatan SDM itu, menurut Sofwan, misalnya bisa dilakukan dengan cara mewajibkan seluruh pegawai melaksanakan shalat berjamaah tepat waktu.

“Ini bisa jadi kunci penyelesaian semua permasalahan,” imbuh Sofwan.

BACA JUGA:

. Pilkada Kabupaten Serang Masuk Zona Rawan

. 60,4 Persen Warga Kabupaten Serang Tidak Tahu Ada Pilbup 2020

. Pengelola Kebun Buah Naga Didesak Penuhi Tuntutan Warga Baros Serang

Disinggung jika kader partainya mendapat amanah untuk memimpin Kabupaten Serang, Sofwan menyebut untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang 2020, Partai Gerindra harus menggalang koalisi dengan Parpol lain.

“Gerindra punya modal delapan kursi di DPRD Kabupaten Serang. Harus terus optimis, semua mesin partai bersama relawan sudah bekerja,” ujar wakil rakyat yang digadang-gadang Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Serang September nanti.(Luthfi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.