Pemalak Yang Viral di Medsos Diciduk Petugas Polda Metro Jaya

oleh -
Pemalak di Jembatan 3, Jakarta ditangkap.

JAKARTA, REDAKSI24.COM – Jatanras Polda Metro Jaya menangkap “E” alias “A” dalam kasus pencurian dengan kekerasan di kawasan Jembatan 3, Jakarta Utara yang sempat viral di media sosial.

Kanit 4 Jatanras Polda Metro Jaya, AKP Iskandar mengatakan, pada 31 Oktober 2019 lalu, pelaku melakukan pemalakan disertai kekerasan dan pencurian terhadap korban berinisial “ES”, supir mobil Pickup yang hendak memutar di Jalan Jembatan 3, Penjaringan Jakarta Utara.

“Awalnya tersangka meminta uang 5 ribu rupiah kepada sopir tersebut. karena tidak diberi, ia mengancam dengan senjata tajam dan mengambil secara paksa uang 50 ribu rupiah berikut 1 HP Xiaomi,” kata Iskandar saat konferenai Pers di Polda Metro Jaya, Selasa Siang (5/11/2019).

Sebelum melakukan penangkapan kata dia, pihaknya telah mendapatkan barang bukti berupa 1 foto dan video yang sempat viral di media sosial. Berdasarkan barang bukti tersebut, tambah dia, petugas melakukan survailans atau pengintaian di tempat pelaku biasa mangkal.

BACA JUGA:

Resahkan Pedagang 11 Preman Digelandang ke Polrestro Jakarta Barat

7 Orang Debt Colector Ditangkap Polres Jakarta Barat

Atas bantuan masyarakat pula kata dia, akhirnya petugas menangkap pelaku di
Jalan Jembatan 3, Penjaringan Jakarta Utara, tanpa perlawanan yanh berarti. Akibat perbuatannya, kata dia, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP, tentang Pencurian dan Kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara (Alfin/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *