Pemadaman PJU Selama PPKM Darurat Disesalkan Warga

oleh -
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tangerang, Buceu Gartina.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Pemadaman penerangan jalan Umum (PJU) di Kota Tangerang disesalkan oleh warga, khususnya para pengguna kendaraan. Pasalnya, selain pemadaman itu rawan kecelakaan lalu lintas, juga rawan kejahatan.

” Saya heran kenapa penerangan jalan umum dipadamkan,” kata Wibi warga Cikokol, Kota Tangerang, Banten, Kamis (15/7/2021).

Akibatnya, kata dia, beberapa hari lalu, dirinya nyaris nabrak mobil yang di parkir oleh pemiliknya di bahu jalan Perintis kemerdekaan, Kota Tangerang. ” Ya karena gelap pandangan pasti terganggu,” kata dia.

Seharusnya, lanjut Wibi, dalam kondisi seperti ini  penerangan jalan terang benderang. Mengingat  pelaksanaan PPKM darurat mampu mengurangi mobilitas masyarakat.

BACA JUGA: Wali Kota Tangerang Instruksikan Jajarannya Maksimalkan Penerapan PPKM Darurat

“BIla jalanan sepi dan suasananya gelap gulita, yang dikhawatirkan adalah terjadinya tindak kejahatan,” tandas mahasiswa salah satu universitas di Kota Tangerang, Banten itu.

Menyikapi hal itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tangerang, Buceu Gartina mengatakan, kebijakan pemadaman PJU oleh Pemkot Tangerang merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang.

Dan itu, lanjutnya, mengacu pada arahan Menko Marves untuk menekan mobilitas masyarakat serta lonjakan kasus COVID- 19 yang masih terjadi.

Untuk melaksanakan hal tersebut, kata dia, tentunya Pemerintah Kota Tangerang juga berupaya maksimal menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Terkait keamanan, Pemkot Tangerang bersama dengan unsur TNI POLRI  secara rutin menggelar patroli khususnya di area – area yang terjadi pemadaman PJU selama PPKM Darurat berlangsung,” kata dia.

Karena imbuhnya, pemadaman tersebut selain untuk mencegah terjadinya kerumunan juga untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.(Aan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.