Pelantikan Presiden, Kamtibmas Kabupaten Tangerang Kondusif

  • Whatsapp
Pelantikan Presiden
Plh Kapolresta Tangerang, AKBP Komarudin.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Guna memastikan kondusifitas wilayah saat proses pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada Minggu (20/10/2019), Polresta Tangerang bersama Kodim 05/10 Tigaraksa kembali menggelar patroli keamaman ke sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tangerang.

Jika malam tadi, kegiatan pengamanan dilakukan dengan cara memeriksa kendaraan berikut barang bawaan dan para penumpang yang melintas di ruas Tol Balaraja Barat. Kali ini petugas menyisir dua stasiun kereta api yang disinyalir dapat menjadi akses pergerakan massa menuju Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dipimpin langsung oleh Plh Kapolresta Tangerang, AKBP Komarudin, dan Komandan Kodim 05/10 Tigaraksa Letkol Inf Parada W Tampubolon, Stasiun Kereta Api Daru di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, menjadi lokasi yang pertama disisir oleh para petugas. Pemeriksaan dilakukan bukan hanya kepada para calon penumpang, tetapi juga kepada mereka yang tengah berada di dalam kereta api.

Setelah situasi dipastikan aman, para petugas bergegas menuju Stasiun Tigaraksa yang ada di wilayah Solear, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Setelah tiba di stasiun Tigaraksa dengan menaiki kereta api, para petugas juga langsung melakukan pengamanan dan pemeriksaan kepada para calon penumpang dengan cara menanyakan maksud dan tujuan mereka berangkat ke wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Ini adalah operasi imbangan untuk mengantispasi dan memastikan tahap akhir dari pesta demokrasi di indonesia yakni pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan aman dan kondusif,” ungkap Plh Kapolresta Tangerang, AKBP Komarudin kepada Wartawan.

Dirinya juga mengungkapkan, dari tujuh titik yang menjadi fokus pengamanan yakni tiga Stasiun Kereta Api, tiga Akses Jalan Tol, dan satu ruas jalan arteri, petugas tidak menemukan hal-hal yang disinyalir dapat mengganggu keamaman proses pelantikan presiden dan wakil presiden di Jakarta.

“Alhamdulilah, dari kemarin tidak  ditemukam hal-hal yang berarti semuanya normatif aktifitas masyarakat juga berjalan dengan lancar,” tuturnya.

BACA JUGA:

Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Tangerang Gelar Patroli Gabungan

Jelang Pelantikan Presiden, Polresta Tangerang Siaga di Stasiun dan Gerbang Tol

Dirinya juga menambahkan, sejauh proses kegiatan pengaman dilakukan, wilayah Kabupaten Tangerang bisa dipastikan kondusif. Karena, sambung dia, dalam pelaksanaan pengamanan ini pihaknya menurunkan sebanyak 7 satuan setingkat kompi dengan total lebih dari 700 personil.

“Hampir setiap titik diisi oleh satu SSK, termasuk juga sebaran personil di setiap wilayah, jadi kegiatan ini untuk mengantisipasi dan memastikan seluruh kegiatan di Jakarta berjalan dengan lancar,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.