Pelaku Penyiraman Novel Baswedan Akhirnya Berhasil Dibekuk

oleh -

JAKARTA, REDAKSI24.COM—Mabes Polri akhirnya bisa mengungkap kasus penyiraman mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan . Pengungkapan kasus yang telah terjadi pada 11 April 2017 lalu tersebut, menyusul ditangkapnya dua orang pelaku penyiraman RB dan RM.

“Tadi malam, tim Bareskrim Polri bekerja sama dengan Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyiraman terhadap saudara NB (Novel Baswedan),” ujar Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komisaris Jendral Listyo Sigit Prabowo kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jumat Petang (27/12/2019).

Mantan Kapolda Banten ini, menyebut kedua pelaku RB dan RM diketahui merupakan anggota Polri yang masih aktif. Keduanya ditanggap di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA :

MHH Muhammadiyah Dorong Pembentukan TGPF Kasus penyerangan Novel Baswedan

Sementara it, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jendral Raden Argo Yuwono mengungkapkan, saat ini RB dan RB telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Mulai tadi pagi sudah kita tetapkan sebagi tersangka. Dan kemudian tadi siang kita lakukan pemeriksaan sebagai tersangka yang berkaitan dengan hukum mabes polri,” ujarnya.

Namun demikian, Argo mengaku pihaknya belum bisa mengungkapkan informasi lebih banyak terkait penangkapan tersebut. Pasalnya, penangkapan kedua tersangka kini masih dalam tahap pemeriksaan Kepolisian.

“Dan ini masih pemberitaan awal, penangakapan ini belum bisa kita sampaikan karena masih dalam pemeriksaan,” tutup Argo.(Alfin/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.