Pelaku Penipuan Parsel Lebaran di Tigaraksa Dijebloskan ke Dalam Tahanan

  • Whatsapp
Polresta Tangerang Gelar kasus penipuan parsel lebaran.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — GA (34) seorang wanita warga Perumahan Triraksa, Kelurahan Tigaraksa, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, yang melakukan penipuan Parsel lebaran hingga meraup keuntungan miliaran rupiah, dijebloskan ke dalam tahanan Polresta Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Ade Ary Syam Indradi dalam gelar perkara di Mapolresta Tangerang pada Senin (18/5/2020) menuturkan, untuk memperdaya para korbannya pelaku sengaja menawarkan paket parcel lebaran dengan harga murah.

Bacaan Lainnya

Ade menjelaskan, ada 4 paket sembako yang ditawarkan yakni paket ukuran kecil seharga Rp 40.000, paket Box Besar seharga Rp 80.000, kemudian paket dalam ukuran besar yang dikemas dalam karton seharga Rp 105.000 dan paket minyak goreng murah dengan harga Rp 80.000.

“Pelaku mengaku belinya dengan harga produksi dari para traider atau tengkulak. Kepada korban ia janjikan barang turun cepat tapi harus ada uang, jika barang tidak turun uang akan kembali,” tutur Ade menirukan kata-kata pelaku GA saat memperdaya para korbannya.

Ade melanjutkan, ternyata GA bukan membeli barang-barang sembako dari traider atau tengkulak melainkan dari pusat perbelanjaan Lotemart Tangerang. Dari hasil menipunya itu GA berhasil mendapatkan uang dari para korbannya hingga 1 miliar rupiah.

“Paket parsel dan paket minyak goreng hanya sebagian yang diterima oleh para korban bahkan ada korban yang sama sekali tidak menerima paket parsel yang sudah dipesan,” kata Ade

Ade menambahkan, dari pengakuannya pelaku GA sudah menjalankan usaha menipunya itu sejak Februari 2020 lalu. Dibantu oleh 7 orang karyawan yang kini masih berstatus saksi sekitar 120 orang yang menjadi korbannya.

“Perkara ini masih dalam proses penyidikan kepada pelaku akan kita jerat dengan pasal 378 dan 372 KUHP tentang penipuan atau penggelapan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.