Pelaku Penipuan Jual Masker Via Medsos Dibekuk Polresta Bandara Soekarno Hatta

  • Whatsapp
Polresta Bandara Soetta gelar kasus penipuan.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Seorang wanita asal Bogor, Jawa Barat, DA (22) dibekuk Satreskrim Polres Kota Bandara Soekarno- Hatta, karena melakukan penipuan jual masker via media sosial (Medsos).

Menurut Kasat Reskrim Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Alexander Yurikho penangkapan itu berawal dari laporan korban, AFD yang ingin membeli masker untuk kebutuhan para kayawan di salah satu perusahaan di kawasan Bandara Soekarno Hatta.

Bacaan Lainnya

Karena masker yang dipesannya pada 11 Februari 2020 lalu dengan jumlah 30 karton atau 1.200 box dengan harga Rp 42 juta atau per boxnya Rp 50 ribu melalui Medsos itu tidak kunjung datang, korban melaporkannya ke Polresta Bandara Sokarno Hatta.

Pasalnya dalam proses jual beli, korban sudah membayar uang muka sebesar Rp 28 juta melalui transfer bank. Berbekal laporan tersebut, tambah Kasat, petugas melakukan penyelidikan melalui proses analisa Information technology (IT), sehingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di wilayah Bogor pada 27 Februari 2020 lalu.

BACA JUGA:

Pencuri Helm Bermerk Kerap Beraksi Di Bandara Soeta Ditangkap Polisi

Pembobolan Tas Pengguna Penerbangan Bandara Soekarno-Hatta Kembali Terjadi

Hasil dari pemeriksaan, kata dia, ternyata pelaku sudah beberapa kali menjalankan aksinya dengan modus yang sama. “Pengakuannya baru dua kali. Namun, setelah di dalami ternyata sudah tiga kali,” tandas dia.

Karena itu kata Kasat, pihaknya berharap, pabila ada warga yang merasa pernah dirugikan dalam kasus tersebut, segera melaporkan ke Polres Bandara Soekarno Hatta. Dan atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 378 dan 372 KUHP, tentang penggelapan atau penipuan, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (Igbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.