Pelaku Penikaman Pendeta di Wamena Ditangkap Polisi

oleh -
Pendeta di Wamena Ditangkap Polisi
Terduga penikam pendeta diamankan.

JAYAPURA, REDAKSI24.COM– Pelaku yang diduga menikam pendeta Pdt.Tomas Tabuni (51 th) di Wamena pada Minggu (31/1/2021) ditangkap petugas Polres Jayawijaya.

“Memang benar pelaku penikaman terhadap Pdt.Tabuni sudah diamankan di Mapolres Jayawijaya di Wamena sejak Minggu sore sekitar pukul 16.35 WIT,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Senin (1/2/2021).

Dijelaskan, dari laporan yang diterima terungkap insiden tersebut berawal saat korban pulang dari gereja GIDI di jalan Hom-hom dengan menggunakan sepeda motor.

Saat mengendarai sepeda motornya itu korban nyaris diserempet mobil sehingga sesampai-nya di pinggir jalan Hom-Hom muai berhenti dan memarkirkan kendaraannya, kemudian menghampiri sebuah mobil, dimana kendaraan tersebut yang nyaris menyenggol korban di jalan SD Percobaan.

” Korban menghampiri kendaraan tersebut hendak menanyakan kenapa nyaris menyenggol korban apakah sengaja atau tidak sengaja,” kata Kamal seraya menambahkan, pelaku yang dalam pengaruh minuman keras tidak terima atas penyampaian korban lalu mendekati korban dan tiba tiba rekan pelaku mendorong korban, saat bersamaan pelaku mengeluarkan sebilah pisau yang diselipkan di pinggang untuk menikam korban.

Setelah pelaku melakukan penikaman terhadap korban, pelaku langsung melarikan diri ke jalan Muslimah Wamena, sehingga saksi yang melihat insiden itu langsung melaporkannya ke piket di Mapolres Jayawijaya di Wamena.

Korban Pdt.Tabuni yang mengalami luka di dada kiri dan bahu kanan langsung dibawa ke RSUD Wamena untuk memperoleh penanganan medis.

“Kasusnya saat ini ditangani Polres Jayawijaya dan diharapkan masyarakat tidak terprovokasi dan melakukan aksi yang mengganggu kamtibmas,” ucap Kombes Kamal berharap. (Evarukdijati/-Ant/Aan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.