Pelaku KDRT di Kademangan Tangsel Terancam 2 Tahun Penjara

oleh -

REDAKSI24.COM- Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang terjadi di RT 004 RW 02, Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu 13 November 2022 kemarin berhasil terungkap.

Tersangka yang berinsial T (43) ini terancam penjara 2 tahun lebih karena telah melakukan kekerasan terhadap istrinya berinisal K (44). Saat ini tersangka diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Cisauk untuk proses hukum lebih lanjut.

Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Cisauk, Ipda Margana menerangkan, pihaknya menangkan pelaku T pada Minggu 13 November 2022.

“Kita mendatangi tempat kejadian perkara (TKP, red) di RT 004 RW 02, Kademangan, Setu, yang merupakan kediaman pasutri (pasangan suami istri, red) tersebut,” katanya, Rabu (16/11/2022).

Dijelaskan Margana, pelaku saat ini telah ditahan di Mapolsek Cisauk, dan terancam melanggar Pasal 351 KUHP.

“Pelaku diancam melanggar Pasal 351 tentang penganiayaan dengan ancaman penjara selama dua tahun delapan bulan,” ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, pasangan suami istri ini diketahui telah menikah secara siri sejak 2005 lalu.

“Pasangan suami istri, tapi pernikahan mereka tidak tercatat di KUA, nikah siri. Mereka mempunyai dua orang anak,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Viral di media sosial yang merekam aksi kekerasan seorang lelaki terhadap istri. Kejadian diketahui terjadi diwilayah RT 004 RW 02, Kademangan, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Tak lama setelah viralnya video tersebut, polisi langsung meringkus pelaku dan diamankan di Polsek Cisauk.

Dalam video yang berdurasi 2 menit 13 detik itu, tampak pria tersebut memukul, menendang, hingga mencekik leher si wanita. Sementara, wanita itu tampak berusaha bangkit dari kursi untuk melepaskan diri dari amarah pria tersebut. (van)