Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Diduga Berstatus Mahasiswa

  • Whatsapp
Kepala Divisi Penerangam Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo berikan keterangan pers.

JAKARTA, REDAKSI24.COM- Kepala Divisi Penerangam Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan diduga masih berstatus pelajar atau mahasiswa yang berusia 24 tahun. Ia melaksanakan aksinnya sendirian atau one wolf.

Identitas pelaku diketahu kata Dedi, setelah tim Inafis melakukan analisa dari sidik jari pelaku yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya

“Pelaku diketahui bernama RMN, usia 24 tahun, dan lahir di Medan. Saat ini petugas dari Densos 88 masih melakukan pengembangan atas hasil dari identifikasi tersebut,’ kata Dedi saat konferensi Pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Dedi menjelaskan saat melakukan aksinya, RMN melilitkan bom di pinggangnya. Dan petugas hingga kini terus melakukan pengemoangan atas kasus itu.

BACA JUGA:

Polri Gelar Bakti Sosial untuk Kaum Dhuafa di Kembangan

Seperti diketahui bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan terjadi pada Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB. Bom teraebut selain menewaskan seorang pria yang diduga pelakunya, juga melukai enam orang lainnya.

” Ke 6 korban yang luka-luka itu, 5 diantaranya anggota Polri dan 1 orang lainnya warga sipil. Selain otu juga terdapag kendaraan dinas di Polrestabes Medan yang rusak,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal

Ledakan itu, kata Iqbal kepada wartawan, terjadi di dekat kantin atau di tempat pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Polrestabes Medan yang sedanv ramai dikunjungi para pemomohon. (Alfin/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.