Pelajar Malingping Lebak Ikuti Vaksin Massal COVID-19

oleh -
Pelajar, Malingping, Lebak, Ikuti Vaksin Massal COVID-19, SMAN 1 Malingping,
Vaksinasi massal yang dimulai Pukul 08.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat itu, melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Puskesmas Malingping.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Ratusan pelajar mengikuti vaksinasi COVID-19 massal yang digelar Puskesmas Kecamatan Malingping di SMAN 1 Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (2/8/2021).

Vaksinasi massal yang dimulai Pukul 08.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat itu, melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Puskesmas Malingping.

Koordinator tim tenaga kesehatan PKM Malingping, Bidan Yanti kepada wartawan mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi go to school ini diperuntukan bagi remaja pelajar berusia 12 ke atas.

Tujuannya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 terutama di Malingping serta untuk mencegah gejala yang dapat memperparah menurunnya imunitas.

BACA JUGA: Sebanyak 2,614,584 Orang Telah Divaksin Polda Banten

“Jadi sekali lagi pentingnya vaksin itu untuk menjaga kemungkinan dapat memperburuk menurunnya imunitas saat sakit, jika sudah dilakukan vaksinasi minimalnya tidak akan separah yang belum divaksin. Untuk sasaran sendiri sebanyak 50 % dari jumlah siswa 989,” ujarnya.

Menurut Yanti, vaksinasi selanjutnya akan diberikan kembali pada tanggal 30 Agustus 2021 ditempat yang sama. Karenanya, dia meminta pelajar untuk menerapkan pola hidup sehat serta tidak kendor menjalankan Prokes.

“Mari sama-sama bersinergi dalam penanggulangan pendemi dengan saling menjaga dan tetap dalam penerapan Prokes,” katanya.

Sementara, Wakil Kepala SMAN 1 Malingping bidang kesiswaan  Tedjo Indoko mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dikalangan remaja atau pelajar.

“Mudah-mudahan dengan divaksin tingkat imunitas pelajar menjadi kuat, dan pandemi segera berakhir agar belajar tatap muka bisa dilanjut seperti biasa. Anak-anak sudah merindukan belajar di sekolah,” ujarnya.(Siberindo/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.