Pelajar Antusias Ikuti Vaksin COVID-19 di Mall Q Big

oleh -
Pemkab Tangerang, Optimis, Capai 2 Juta Dosis, Vaksin COVID-19, Mall QBig, SehatQ, puskesmas pagedangan, pelajar, remaja,
Seorang pelajar MTSN 3 Tangerang didampingi orangtuanya menunjukan kartu Vaksin usai menjalani vaksinasi COVID-19 di Mall QBig, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (31/7/2021)

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Ratusan pelajar dan remaja berusia 12 tahun ke atas sejak pagi nampak antusias mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 yang digelar Puskesmas Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten di Mall QBig.

Didampingi orangtuanya masing-masing,  ratusan pelajar  nampak tertib mengantre dengan mengenakan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Mereka datang dari sejumlah SMP/MTS maupun SMA/SMK, baik negeri maupun swasta yang berada di Kecamatan Pagedangan, Legok dan sekitarnya.

Untuk program vaksinasi COVID-19 bagi kalangan remaja dan pelajar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, dalam hal ini setiap Puskesmas menggandeng pihak-pihak terkait. Seperti Puskesmas Pagedangan, bersama Fasilitas Kesehatan (Faskes) SehatQ, membuka sentra vaksinasi bagi remaja pelajar usia 12 tahun ke atas di Mall QBig, Kecamatan Pagedangan.

“Kami berharap masyarakat patuh anjuran pemerintah dengan disiplin menerapkan Prokes (protokol kesehatan). Kebijakan pemerintah tidak lain untuk menekan penyebaran COVID-19 dan sebagai upaya pemerintah melindungi masyarakat dari paparan virus,” kata Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar yang terus memantau perkembangan vaksinasi di daerah seribu industri itu.

Pemkab Tangerang, kata Zaki, akan terus menggencarkan program vaksinasi COVID-19 di daerahnya. Saat ini, kata Zaki, vaksinasi sudah mencapai 335.351 dari total sasaran 2 juta dosis pada akhir tahun 2021.

Berdasarkan data Satgas COVID-19, sampai 28 Juli 2021, vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Tangerang jumlahnya bertambah 3.033 orang. Dengan penambahan itu, total vaksinasi dosis pertama jumlahnya mencapai 300.747 orang.

Sedangkan penambahan data vaksinasi dosis kedua sebanyak 14.700 orang. Dengan begitu total vaksinasi dosis kedua di Kabupaten Tangerang jumlahnya mencapai 131.614 orang.

Diketahui, Pemkab Tangerang menargetkan sebanyak 2.000.000 dosis vaksin COVID-19 hingga akhir Tahun 2021. Jika dibandingkan dengan total sasaran tersebut, vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Tangerang mencapai 89,6%. Adapun vaksinasi dosis kedua baru mencapai 39,2%.

“Jika rata-rata per hari bisa memberikan vaksin kepada warga hampir 35 ribu, kami optimis pada akhir Desember 2021 bisa 2 juta penduduk Kabupaten Tangerang yang telah divaksin,” tegas Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar.

BACA JUGA: Pilkades Serentak di Kabupaten Tangerang Ditunda Tanpa Batas Waktu

Untuk mengejar target itu, menurut Zaki, beberapa perusahaan juga telah ikut berpartisipasi membantu menyukseskan upaya vaksinasi yang dilakukan pemerintah, serta memberikan rasa aman dan keselamatan bagi para karyawan.

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang telah dilakukan beberapa perusahaan, kata Zaki, sudah memberikan dosis pertama sebanyak 7.633 dan pada vaksinasi gotong royong dosis kedua sebanyak 4.134, diberikan kepada pekerja dan keluarga dari para pekerja.

Sebelumnya, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar menargetkan 35 ribu dosis vaksinasi dalam sehari selama masa PPKM Level 4. Saat ini, program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang juga telah menyasar kalangan pelajar atau remaja usia 12 tahun ke atas.

Zaki juga mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan Prokes selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 dengan menerapkan 6M, yakni; menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilisasi serta mengikuti vaksinasi.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.