Pegawainya Positif Covid-19, Pelayanan Adminduk Disdukcapil Pandeglang Distop

  • Whatsapp
disdukcapil pandeglang
Spanduk pemberitahuan penghentian sementara pelayanan adminduk di Disdukcapil Pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Pasca adanya salah seorang pegawai yang dinyatakan positif covid-19 melalui hasil tes swab beberapa waktu lalu, kini pelayanan tatap muka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang distop. Penghentian pelayanan tatap muka untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di klaster perkantoran dinas tersebut.

Pantauan Redaksi24.com Selasa (15/9/2020) Kantor Disdukcapil Pandeglang, terlihat sepi tidak ramai seperti sebelumnya. Di dinas tersebut teleihat hanya ada beberapa pegawai yang melakukan aktivitas, seperti petugas Satpol PP yang menjaga gerbang kanor serta sejumlah pegawai lainnya.

Bacaan Lainnya

Pada pintu gerbang masuk Kantor Disdukcapil Pandeglang juga telah dipasang pamplet yang bertuliskan, “Pemberitahuan, mohon maaf berdasarkan hasil tes swab covid-19 terkonfirmasi adanya pegawai Disdukcapil Pandeglang positif covid-19”.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (covid-19), pelayanan penerbitan dokumenadministrasi kependudukan (adminduk) di Kantor Disdukcapil Pandeglang untuk sementara ditunda, mulai tanggal 15 sampai 18 September mendatang.

BACA JUGA: Pulang Rapat di Jakarta, Sejumlah Pejabat Pandeglang Terpapar Covid-19

Dihubungi melalui telpon genggamnya, Sekretaris Disdukcapil Pandeglang, Tubagus Agus Muhidin membenarkan dihentikannya pelayanan adminduk, baik secara tatap muka maupun online. Para pegawai Disdukcapil sementara diliburkan terlebih dahulu.

“Karena pegawainya tidak ada yang masuk, maka pelayanan adminduk ditunda dulu,” ungkapnya, Selasa (15/9/2020).

Sebelumnya, sebanyak 7 pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang dinyatakan terkonfirmasi covid-19. Mereka tersebar di sejumlah instansi pemerintahan, salah satunya di Disdukcapil Pandeglang,  Dinas Pariwisata 1 orang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPUPR) 1 orang dan Sekretariat Daerah (Setda) 4 orang.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.