Pegawai Honor Jangan Manipulasi Data

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Para tenaga honorer diingatkan tidak memanipulasi data yang menjadi persyaratan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) serta dalam pencairan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) bagi para guru honor.

Warning itu disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar pada silaturahmi akbar Forum Honorer Kabupaten Tangerang di Gedung Serba Guna (GSG) Puspemkab Tangerang, Tigaraksa, Sabtu (7/9/2019).

Bacaan Lainnya

Zaki mengajak seluruh tenaga honorer untuk menyempurnakan dan memperbaiki administratif yang kerap menjadi penghambat kinerja, terutama dalam pencairan BOP.  “Data sangat vital. Data sudah tidak bisa dibohongi, jangan sampai kita memanipulasi data. Akhirnya gara-gara 2-3 orang memanipulasi data, semua jadi terhambat,  begitu juga setiap pencairan dan sebagainya,” tutur Zaki.

BACA JUGA:

. Singkong dan Ubi Jalar Bisa jadi Pangan Andalan Kabupaten Tangerang

. Sanitasi Buruk Jadi Penyebab Stunting di Kabupaten Tangerang

. Banyak Warga Kabupaten Tangerang Alami Gangguan Jiwa

Perihal pelaksanaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Tangerang, Zaki mengatakan sudah ada petunjuk teknis dari pemerintah pusat. Hanya saja, sambung dia, saat ini pemerintah daerah masih menunggu petunjuk pelaksana dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) perihal pengadaaan P3K di setiap daerah.

“Ini yang sedang kita tuntut juga dengan pemerintah pusat agar segera mengeluarkan petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknisnya,” kata dia.

Zaki menambahkan, ditengah keterbatasan baik kewenangan dan keterbatasan keuangan, sesuai Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang manajemen ASN, dan Peraturan Pemerintah No 49 tahun 2018 Tentang Manajemen P3K, serta Surat MenPAN RB perihal Pengadaaan P3K, Pemkab Tangerang mendorong para tenaga honorer untuk bisa lolos dan masuk dalam program tersebut.

“Karena itu, kedisipilinan data sangat vital, jadi kalau ada data persyaratan yang diminta pusat segera dipenuhi. Mulai sekarang hayu perbaiki,” tandasnya.(Ricky/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar

  1. dear YTH,,apa aja persyaratan agar guru honorer dapat dan tercatat di dapodik,,contohnya di sdn lebak wangi sepatan timur, hampir 2 tahun menjadi tenaga honorer belum masuk dapodik,,saya mendengar kelukesah hampir 12 berkas mereka kumpulkan tapi blm ada juga jawaban tolong pendataannya kasian nasib mereka,, terima kasih