Peduli Masyarakat, Jajaka Cikarang Gelar Pengobatan Gratis

  • Whatsapp
Jajaka Cikarang
Anggota Ormas Jajaka Cikarang tengah melakukan pengobatan alternatif kepada warga Desa Karangharja, Cikarang, Bekasi.

BEKASI,REDAKSI24.COM—Organisasi Masyarakat (Ormas)  Jajaka (Jaga saudara,Jaga Agama,Jaga Negara Jaga Nusantara) mengelar aksi bakti sosial (baksos) kepada masyarakat yang membutuhkan. Aksi baksos yang digelar Jajaka Cikarang berupa berupa pengobatan gratis, penyuluhan dan deteksi penyakit dini.

Ketua Harian Jajaka Cikarang Ki Jawier mengatakan, kegiatan ini bentuk kepedulian dari Jajaka Cikarang kepada masyarakat. Menurut Ki Jawier , Jajaka Cikarang yang berisikan para jawara yang ada di Bekasi ini ingin membuktikan bahwa para anggotanya tidak hanya pandai kemampuan dalam bidang beladiri tetapi juga memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Manusia yang bermanfaat adalah manusia yang berguna bagi sesama,” ujar Ki jawier kepada Redaksi24.com, disela-sela acara kegiatan Baksos yang digelar di Desa Karangharja, Minggu, (20/10/2019).

Ki Jawier mengaku rencananya kegiatan bakti sosial ini akan digelar Jajaka Cikarang di 11 desa yang tersebar di wilayah Cikarang.

“Rencananya Baksos akan diadakan di 11 desa, dan saat ini baru terealisasi 4 desa,” ujar Ki Jawier.

Sementara itu Kepala Desa Karangharja, Hendra mengaku sangat menyambut baik kegiatan yang digelar oleh Jajaka Cikarang ini. Menurut Hendra kegiatan Baksos seperti ini sangat membantu warga khususnya mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini sangat membantu warga kami. Sudah lama kami menantikan hal ini,” ujar Hendra.

“Pengobatan gratis dan penyuluhan deteksi dini tentu sangat membantu meringankan keluhan warga Desa Karangharja ,”  pungkasnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.