Pedangdut Iyeth Bustami Diusung PDIP Untuk Calon Pilkada

  • Whatsapp
Iyeth Bustami
Biduan Dangdut, Iyeth Bustami

PEKANBARU, REDAKSI24.COM— Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menurunkan biduan Iyeth Bustami sebagai salah satu calon di Pilkada Serentak 2020.

Pencalonan Iyeth Bustami diketahui dari keputusan DPP PDIP  tentang pengusungan enam pasangan bakal calon (balon) untuk Provinsi Riau. Surat keputusan (SK) pencalon diserahkan  langsung kepada kandidat di kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP, Jalan Sudirman, Riau.

Bacaan Lainnya

Salah satu penerima SK itu adalah biduan Sri Barat atau lebih dikenal dengan nama panggung Iyeth Bustami. Iyet dicalonkan sebagai bakal calon Wakil Bupati Bengkalis.

Iyeth Bustami yang namanya melambung setelah melantunkan lagu “Laksmana Raja Di Laut” tersebut berpasangan dengan bakal calon Bupati Bengkalis, Kaderismanto yang merupakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Riau.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Provinsi Riau Syafaruddin Poti mengatakan, penyerahan SK berlangsung serentak se-Indonesia yang pengumumannya dilakukan secara virtual oleh DPP PDIP, Di Jakarta, Selasa, Poti meminta agar pasangan calon yang mendapat restu dari PDI Perjuangan untuk mensosialisasikan diri secara maksimal kepada masyarakat, kepada seluruh kader dan simpatisan untuk dapat bergerak memenangkan calon yang didukung.

“Ada enam SK pasangan calon yang diusung. Kami yakin pasangan calon yang diusung tadi dapat menang dalam Pilkada serentak di Provinsi Riau,” ucapnya optimistis.

Keenam daerah yang pasangan diusung PDIP yakni Kabupaten Pelalawan Zukri Misran-Nasarudin, Kota Dumai Hendri Sandra-Muhammad Rizal Akbar, di Rokan Hulu ada nama petahana Sukiman berpasangan dengan Indra Gunawan. Kemudian Kabupaten Rokan Hilir Suyatno-Jamiludin, Kabupaten Kepulauan Meranti H Adil-Asmar dan terakhir Kabupaten Bengkalis Kaderismanto-Iyeth Bustami.(Fazar/Ant/Jaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.