Pedagang Daging Oplosan di Pasar Bengkok Terancam 3 Tahun Penjara

  • Whatsapp
Polrestro Tangerang Gelar kasus daging oplosan.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Dua orang pedagang daging sapi yang dioplos dengan dagimg celeng di Pasar Bengkok, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, diamankan oleh petugas Polres Metro Tangerang, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Sugeng Hariyanto mengatakan, kedua orang yang diamankan itu adalah Ad dan RT. ” Ya, mereka sudah kami amankan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Kapolres di Mako Polres Metro Tangerang, Senin (18/5/2020).

Bacaan Lainnya

Kapolres menjelaskan, kedua orang itu mencampur daging sapi dengan celeng dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Dan setiap kilonya daging oplosan itu mereka jual Rp 70 ribu per-kilo, lebih murah dari harga daging sapi murni yang Rp 120 ribu perkilo.

Dengan harga seperti itu, tambah Kapolres mereka sudah mendapatkan keuntungan dua kali lipat. “Menurut pengakuannya, mereka menjalankan bisnisnya itu sejak bulan Maret 2020 lalu, dengan keuntungan mencapai Rp 20 juta,” kata Kapolres.

Dan daging celeng tersebut kata Kapolres, dikirim dari Medan melalui perjalanan darat. Atas perbuaannya pelaku dijerat dengan Pasal 91A Jo Pasal 58 UU Perdagangan dan Perlindungan Konsumen, dengan ancaman hukuman 3 tahun penjara dan denda Rp 2 milliar. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.