PDM Sudah Vaksinasi 3.000 Warga Kabupaten Tangerang

oleh -
PDM Sudah Vaksinasi 3.000 Warga Kabupaten Tangerang Banten
Dalam layanan vaksinasi kali ini, PDM Kabupaten Tangerang berhasil memvaksinasi sekitar 400 orang. Dengan demikian capaian total vaksinasi Muhammadiyah di Kabupaten Tangerang telah mencapai 3.000 orang.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tangerang, Banten, menggelar layanan vaksin massal kepada warga Kecamatan Cikupa di SD Muhammadiyah Pasir Jaya, Jumat (3/12/2021).

Dalam layanan vaksinasi kali ini, PDM Kabupaten Tangerang berhasil memvaksinasi sekitar 400 orang. Dengan demikian capaian total vaksinasi Muhammadiyah di Kabupaten Tangerang telah mencapai 3.000 orang.

Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Tangerang, dr. Dedy Effendy, Mars memaparkan, saat ini pihaknya fokus membantu pemerintah dalam kegiatan vaksin. Dari data yang dimiliki MCCC Kabupaten Tangerang, target vaksinasi sebanyak 3.000 sudah dilaksanakan.

“Dari data yang riil jumlahnya sudah lebih dari target, yaitu 3.000 dosis vaksin sudah kami laksanakan. Bahkan jumlahnya bisa lebih dari target,” tegas dr. Dedy, saat kegiatan vaksinasi di SD Muhammadiyah Pasir Jaya.

BACA JUGA: Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Tangerang Capai 70,2%

Lebih lanjut dr. Dedy memaparkan, pelayanan vaksinasi di SD Muhammadiyah Pasir Jaya sasarannya orangtua siswa dan juga masyarakat umum.

Bahkan menurutnya, tidak sedikit para pekerja pabrik yang ikut divaksin, mengingat warga di Kecamatan Cikupa didominasi pekerja pabrik.

“Muhammadiyah hadir lebih kepada penyedia pelayanan vaksin kepada masyarakat. Sehingga keberadaan Muhammadiyah lebih dirasakan masyarakat,” jelas dr. Dedy.

Untuk ke depannya, kata dia, MCCC Kabupaten Tangerang tetap terus melakukan vaksinasi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, untuk mewujudkan herd imunity.

“Sehingga apa yang menjadi keinginan bersama, yakni mewujudkan masyarakat yang sehat pendidikan normal dan ekonomi bangkit dapat segera terwujud,” harap alumni Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi, Jakarta itu.

Diketahui, vaksinasi massal ini diprakarsai Mentari Covid-19 Veccine (MCV), Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang didukung United States Agency International Development from the American People (USAID) dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.(Burhan/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.