PDIP Usung Irna-Tanto Jilid II di Pilkada Pandeglang

oleh -
Irna Tanto Jilid II
PDIP secara resmi mengusung kembali Irna-Tanto pada Pilkada Pandeglang 2020.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menentukan dukungannya kepada pasangan bakal calon (Bacalon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Pandeglang yang bakal dihelat pada 23 September 2020 mendatang.

PDIP kembali mengusung Irna-Tanto (Intan) jilid II untuk Pilkada Pandeglang tahun ini. Irna-Tanto merupakan petahana Bupati-Wakil Bupati Pandeglang saat ini. Sesuai informasi yang dihimpun, dukungan PDIP terhadap pasangan Irna-Tanto itu, setelah keduanya bertemu langsung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri di Kantor DPP PDIP Lt 5 Jl. P. Diponerogo Nomor 58 Menteng Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020) kemarin.

Sebelumnya, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pilkada nanti. Kini, PDIP menginginkan pasangan Intan memimpin kembali Kabupaten Pandeglang.

Ketua Tim Penjaringan Bacalon Bupati Pandeglang dari PDIP, Deden Hertandi mengakui, partianya sudah mengambil sikap mengusung Irna Narulita-Tanto Warsono Arban. Terlebih, kata Deden, Irna Narulita kini sudah menjadi kader PDIP.

“Setelah pertemuan di Kantor DPP PDIP, Ibu Irna itu langsung diusung menjadi calon Bupati Pandeglang. Jadi PDIP itu mengusung kader,” ungkap Deden, Kamis (20/2/2020).

BACA JUGA:

. PAN Resmi Usung Irna Narulita pada Pilkada Pandeglang

. PKS dan PAN Jagokan Petahana Dalam Pilkada Pandeglang

. Dikawal Ratusan Pendukung, Vokalis Jambrud Antar 73.400 KTP Dukungan ke KPU Pandeglang

Menurutnya, Irna Narulita itu sudah menjadi kader PDIP pada masa proses tahapan penjaringan Bacalon Bupati pada September 2019 lalu. Sehingga, Bacalon Bupati Pandeglang, yang diusung PDIP itu merupakan kader partai.

“Pada tahapan penjaringan, kami usulkan 5 nama. Pada saat itulah Ibu Irna masuk menjadi kader PDIP,” katanya.

Menurut Deden, kelima nama yang diusulkan sebelumnya, Aap Aptadi, Toni Mukson, Oji Fahruroji, Irna Narulita dan Nabil Jaya Baya. Setelah melalui proses penggodogan, Irna Narulita yang diusung PDIP.

“Langkah selanjutnya kami melakukan penguatan Parpol koalisi, untuk menggolkan Irna kembali menjadi Bupati Pandeglang,” ujarnya Deden seraya menambahkan, pihaknya juga akan segera menggelar rapat di DPD PDIP untuk persiapan konsolidasi.(Samsul Fathoni/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.