PDIP Pandeglang Semprot Disinfektan ke Pemukiman Warga

  • Whatsapp
PDIP Pandeglang
Jajaran DPC PDIP Pandeglang menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pandeglang, melakukan penyemprotan caran disinfektan di sarana peribadatan dan permukiman warga. Kegiatan itu dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19.

Seperti yang dilakukan di Kampung Sindang Resmi, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Pandeglang, jajaran DPC PDIP Pandeglang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap Mushola dan rumah-rumah warga di kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sekjen DPC PDIP Pandeglang, Epul mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan permukiman warga. Tujuannya, untuk melakukan pencegahan penyebaran wabah covid-19 di lingkungan Desa Purwaraja.

“Kami tidak ingin warga terkena wabah covid-19. Maka dari itu, kami melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah virus melalui penyemprotan cairan disinfektan,” ungkap Epul, Minggu (29/3)2020).

Menurutnya, waspada penyebaran covid-19 ini tidak hanya dilakukan di tingakt DPC PDIP. Tapi dilakukan di semua daerah, karena telah ada instruksi dari DPP PDIP jajaran partai harus bersama warga dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Untuk cairan disinfektan ini kami peroduksi sendiri, dengan berbagai bahan campuran mulai dari pemutih pakaian, pembersih lantai dan cairan pembersih kamar mandi atau karbol,” katanya.

Lanjut dia, sesuai informasi yang dihimpun, untuk di Kecamatan Menes Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 mencapai 200 orang. Untuk itu, sebagai bentuk perhatian PDIP terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan, dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Ini antisipasi, mudah – mudahan di Menes umumnya Pandeglang tidak ada warga yang terjangkit. Meskipun angka ODP terbilang tinggi, namun belum tentu positif dan mudah-mudahan tidak ada yang positif Covid-19,” ujarnya.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, selain dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasum dan permukimana warga, pihaknya juga akan memproduksi ramuan jamu dari rempah-rempah.

“Kami juga akan membuat jamu yang nantinya dibagikan kepada warga secara gratis, supaya daya tahan tubuh warga lebih kuat dan tidak mudah terserang virus,” tuturnya.

BACA JUGA:

. Bilik Disinfektan PDAM Tirta Berkah Pandeglang Dipasang di Pasar dan Masjid

. Terpukul Covid-19, Omzet Pedagang Sembako di Pandeglang Merosot

. Puseksmas Saketi Pandeglang Lakukan Tes Screening Bagi Warga Pendatang

Selain itu, pihaknya juga menghimbau warga agar tetap menjaga kesehatan dan meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Jaga selalu kesehatan dan ikuti ajuran pemerintah, supaya wabah Covid-19 ini segera berakhir,” jelasnya.

Sementara Enci, warga sekitar menyampaikan terima kasih kepada jajaran DPC PDIP Pandeglang, yang sudah peduli terhadap kesehatan warga. “Mudah-mudahan melalui penyemprotan cairan disinfektan ini mencegah penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.