PDIP Bagi-Bagi Jamu, Warga Pandeglang Doakan Tim Medis Covid-19

  • Whatsapp
tim medis covid-19
Kader PDI P Pandeglang membagikan jamu penguat imun kepada warga Kecamatan Menes pada kegiatan pencegahan Covid-19.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Jajaran DPC PDIP Pandeglang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendoakan tim medis di seluruh Indonesia agar mampu menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah corona virus disease atau Covid-19.

Doa itu dipanjatkan kader PDI P bersama warga sebelum melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke pemukiman warga Desa Sukamanah, Kecamatan Menes, Pandeglang, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan disinfektan guna menangkal penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Selain penyemprotan cairan disinfektan, upaya pemutusan penyebaran covid-19 itu juga dilakukan dengan membagikan jamu racikan yang terbuat dari rempah-rempah kepada warga. Jamu yang terbuat dari rempah-rempah itu diyakini bisa meningkatkan imun dan stamina warga.

Sekjen DPC PDIP Pandeglang, Syaeful Bachri bersama sejumlah kader dan simpatisan PDIP dan didampingi Kepala Desa (Kades) Sukamanan, Lamri, terjun langsung membagikan jamu dan penyemprotan cairan disinfektan di setiap permukiman warga.

Warga sekitarpun nampak antusias menyaksikan aksi pencegahan penyebaran covid-19 yang dilakukan jajaran PDIP Pandeglang, tak sedikit pula warga yang meminta rumahnya disemprot hingga ke bagian dalam rumah.

Sekjen DPC PDIP Pandeglang, Syaeful Bachri mengatakan, selain melakukan penyemprotan cairan disinfekat sekaligus membagikan jamu racikan alami kepada warga. Pihaknya juga menempelkan stiker himbauan pencegahan covid-19 di rumah-rumah warga.

“Agar warga mengetahui bagaimana cara dalam melakukan pemutusan penyebaran virus corona,” ungkapnya.

Menurutnya, PDIP mulai dari cabang hingga ranting di Pandeglang, saat ini tengah melakukan penanggulangan wabah covid-19, salah satunya yang dilakukan di Kecamatan Menes. “Kami juga mendoakan tim medis agar kuat dalam menangani covid-19. Semoga wabah segera berakhir dan warga bisa kembali leluasa dalam melaksanakan aktivitasnya,” katanya.

BACAJUGA:

. Kejari Pandeglang Siapkan Tim Pemantau Anggaran Penanggulangan Covid-19

. Tim Gugus Covid-19 Pandeglang Minta Pembatasan Transportasi

Cegah Covid-19, Puskesmas Cikedal Pandeglang Batasi Pelayanan Kesehatan

Kades Sukamanah, Kecamatan Menes, Lamri mengapresiasi langkah PDIP dalam melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan warganya. “Kami terima kasih atas adanya pemberian jamu dan penyemprotan disinfektan. Kami bisa terbantu dan merasa diperhatikan,” ujarnya.

Saat ditanya apakah warganya saat ini ada yang termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19. Kades mengaku, saat ini warga yang berstatus ODP ada sebanyak 74 orang, namun yang PDP tidak ada. Menurut dia, banyaknya ODP karena banyak warganya yang pulang kampung.

“Kami mengimbauan warga agar menjaga kesehatan dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Kami juga minta warga yang berstatus ODP untuk tetap di rumah dan tidak bepergian selama 14 hari,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.