PDI Perjuangan Akan Umumkan Kandidat Pilkada Tangsel Awal Juli 2020

  • Whatsapp
PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, Wanto Sugito.

TANGERANG SELATAN, REDAKSI24 – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan mengaku sudah mengantongi nama kandidat untuk bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel 2020 dan akan diumumkan awal Juli mendatang.

Tetapi, nama kandidat tersebut hingga saat ini masih dirahasiakan menunggu keputusan dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan untuk berlaga diajang demokrasi lima tahunan itu.

Bacaan Lainnya

“Dalam peraturan Pilkada itu jelas urusannya DPP. Sampai hari ini DPP belum memberikan penugasan secara khusus siapa yang maju dalam Pilkada Tangsel,” katanya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel Wanto Sugito,  Sabtu (20/6/2020).

Aktivis 98 itu pun tidak menampik, saat ini sudah ramai di media beberapa nama yang dikaitkan dengan partai berlambang banteng itu. Tetapi, ia menegaskan, calon kandidat dalam Pilkada tetap mengacu keputusan DPP.

“Walaupun sinyalemen di media sudah menyebut nama, tapi selama belum ada keputusan dari Bu Megawati, kita belum bisa memutuskan apa-apa. Termasuk untuk kader, harus menunggu, jangan sampai mendahului keputusan dari partai. Serta harus menjaga soliditas, jangan ada yang sensitif ketika siapapun yang dipilih oleh partai. Karena saya yakin siapapun yang diputuskan oleh Bu Mega, harus siap dicalonkan,” ungkap Wanto.

Menurutnya, dalam kontestasi Pilkada, setiap kandidat yang diusung bukan semata hanya kepentingan pribadi bahkan untuk memperkaya diri. Tetapi memperjuangkan gagasan demi kesejahteraan masyarakat.

“Calon itu kan hanya kita titipkan gagasan partai. Kita bukan berjuang atas nama orang itu menjadi walikota dan mengubah hidupnya menjadi orang kaya, bukan itu. Hal yang diperjuangkan dari calon itu adalah gagasannya, keberpihakannya kepada masyarakat. Ketika menjadi kepala daerah harus mampu melakukan pelayanan kepentingan masyarakat mulai dari kesehatan, infrastruktur dan pendidikan,” tutur Wanto.

Lebih lanjut, Wanto memaparkan, hingga saat ini tercatat ada 19 nama yang mendaftarkan diri untuk meminta dukungan dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Walikota Tangsel periode 2020-2025. Mulai dari kader partai, tokoh masyarakat hingga pejabat publik.

Tetapi, secara resmi nama kandidat akan diumumkan Juli mendatang oleh DPP PDI Perjuangan. Meski begitu, Wanto mengaku, sudah mengantongi nama-nama yang diprediksi kuat akan diusung oleh PDI Perjuangan. 

“Namanya sudah mengerucut dan sudah kita kantongi, tapi saya tidak bisa sebutkan namanya. Tetapi, kita siap bertarung dan pasti menang,” kata dengan optimistis.

Disinggung soal nama Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel Muhamad, Wanto tidak menutup kemungkinan salah satu nama tersebut akan muncul.

“Saya tidak mengerucutkan ke mereka ya. Tapi dalam survey dua kandidat ini kan memang siap berkompetisi dan punya elektabilitas tinggi. Tapi partai bagaimana sikapnya dalam kontestasi, itu yang masih kita tunggu,” pungkasnya. (wvyh/Aan)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.