PDAM Tirta Berkah Pandeglang Bakal Lakukan Pengembangan Instalasi di Tanjung Lesung

  • Whatsapp
PDAM Tirta Berkah Pandeglang

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang, bakal melakukan pengembangan Instalasi Pengelolaan Air (IPA) bersih di wilayah Tanjung Lesung, dengan debit air 200 m per detik.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan, di tahun 2021 pihaknya akan membangun IPA Bersih Tanjung Lesung, dengan proyeksi kekuatan debit air 200 m/detik. 

Bacaan Lainnya

Adapun sumber dananya kata Ujang, itu dari APBN dan pihaknya bekerjasama dengan beberapa Kementerian terkait, salah satunya Kementerian PUPR.

“IPA itu akan dibangun di atas lahan seluas 1 hektar, lokasinya di wilayah Kecamatan Sukaresmi. Nanti ada beberapa sarana dan prasarana penunjang nanti di sana, salah satunya penampungan, kolam penyaring dan lainnya,” ungkapnya, Selasa (29/12/2020).

Di tempat yang sama, Kabag Teknis PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Muchsinin menuturkan, selain program pengembangan IPA  Tanjung Lesung, Instansinya juga akan melanjutkan rehabilitasi pipa Cikoromoy sepanjang 1 Km. 

“Intinya, semua itu untuk meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan. Kami berharap dua program itu bisa berjalan lancar, karena yang pasti kami ingin program itu juga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar khususnya,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Hendra).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.