PCNU Kota Tangerang Lantik Pengurus Masa Khidmah 2020-2025

oleh -
pcnu nahdlatul ulama kota tangerang sachrudin dedi mahfudin wakil wali kota
Pelantikan pengurus PCNU Kota Tangerang bertempat di Pondok Pesantren Raudlatussalam, Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (7/3/2021). (Foto: Agus/Dok-R24)

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COMPimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang melantik 60 pengurus Masa Khidmah 2020-2025, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatussalam, Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (7/3/2021).

Pelantikan PCNU Kota Tangerang dilakukan oleh Ketua PBNU KH. Marsudi Syuhudi.

Ketua PCNU Kota Tangerang Dedi Mahfudin mengatakan, pihaknya akan membentuk karakter NU yang mandiri, memperkuat akhlaq berdasarkan Amaliah, Fikroh dan Haroqah Ahlusunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah.

“Hal ini untuk membuktikan bahwa organisasi Nahdlatul Ulama selalu ada di tengah masyarakat, dan akan terasa kehadirannya,” kata Dedi Mahfudin.

Selain itu, imbuh dia, membentuk karakter NU yang mandiri tidak lepas dari adanya sinergitas dengan stakeholder yang ada.

“Kita akan berpijak secara profesional melakukan Amaliah Ahlusunah wal jamaah,” ucap Dedi.

Dedi menyatakan akan membuktikan bahwa NU Kota Tangerang akan terasa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu bicara program kerja, kata Dedi, PCNU Kota Tangerang melaunching Lembaga Amil Zakat Infaq dan shodaqoh Nahdatul Ulama atau LazisNU.

“Kedepan PCNU Kota Tangerang akan membumikan Zakat, Infaq dan shodaqoh ditengah masyarakat khususnya warga Nahdiyin,” kata dia.

“Sekali lagi, selamat kepada para pengurus yang hari ini dilantik dan semoga bekerja dengan amanah. Tak lupa juga saya apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada para panitia yang sudah meluangkan waktunya,” imbuh Dedi.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan raker pengurus PCNU Kota Tangerang.

“Semoga program, ide dan gagasan dapat membesarkannya nama organisasi Nahdatul Ulama (NU), bermanfaat bagi masyarakat Karna tidak ada manusia yang hidup sendirian,” kata Sachrudian.

Sachrudin berharap PCNU Kota Tangerang dapat membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat termasuk OKP dan ormas, khususnya kepada pemerintah Kota Tangerang.

Dalam acara pelantikan tersebut juga hadir Wakil Ketua MPR-RI Ahcmad Mujani, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, perwakilan TNI dan Polri serta alim ulama dan tokoh masyarakat Kota Tangerang. (Agus/ejp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.