PBCI Inisiasi Gerakan Masjid dan Mushola Bersih di Banten

  • Whatsapp
gerakan masjid bersih
Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia memulai gerakan masjid bersih di Kota Serang, Banten.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Perkumpulan Buya Cahaya Indonesia (PBCI) menginisiasi Gerakan Masjid dan Mushola Bersih di Kota Serang, Banten. Gerakan pertama diawali dari Mushola Nurul Iman, Kampung Pelumasan, Desa Pabuaran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Banten.

Ketua Umum PBCI, Samsul Hidayat mengatakan, gerakan ini atas dasar kepedulian dengan tujuan menyemarakan dan memakmurkan tempat ibadah dengan cara meningkatkan kebersihan dan kenyamanan mesjid dan mushola yang ada di Provinsi Banten.

Bacaan Lainnya

Menurut dia dengan mushola dan masjid yang kurang bersih dan terkesan kumuh, jama’ah mungkin akan kurang termotivasi untuk beribadah di masjid. Begitupun sebaliknya, ketika mushola dan masjid menjadi bersih dan rapih, tempat ibadah itu akan menjadi lokasi yang nyaman.

“Sehingga bagi umat islam di sekitar dapat beribadah dan melaksanakan beragam aktivitas, baik sosial maupun keagamaan dengan penuh semangat san gembira,” katanya kepada wartawan disela geakan masjid bersih  Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Minggu (24/11/2019).

BACA JUGA:

. Akhiri Masa Tugas di Banten, Kepala Kejati Resmikan Masjid Almizan

. Pembangunan Masjid Negeri di Atas Awan Lebak, Memerlukan Anggaran Rp 5 Miliar

Selain berfungsi untuk lokasi peribadatan, lanjut Samsul, Mushola dan Mesjid juga dapat menjadi pusat kegiatan sosial dan edukasi bagi masyarakat sekitar. “Sehingga keberadaan mushola harus mendapat perhatian dari seluruh pihak. Maka PBCI merasa terpanggil untuk melaksanakan gerakan masjid dan mushola bersih,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Ketua Gerakan Mesjid dan Mushola bersih, Rohman mengungkapkan, program ini akan dilaksanakan rutin dengan menyasar lokasi mushola mushola dan masjid yang ada di Kota Serang dan Provinsi Banten.

“Selain membersihkan dan merapihkan Mushola program ini juga disandingkan dengan program PBCI lainnya, seperti sebagai program terapi kesehatan herbal dan pengobatan alternatif, sosialisasi pengelolaan sampah organik dan anorganik serta program lainnya,” ungkapnya.

Rohman menuturkan, program PBCI melibatkan dan dibantu dana dari masyarakat dan generasi muda, yaitu Persatuan Anak Serang (PAS) dan Ikatan Keluarga Besar Serang (IKBS) serta donatur lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Semoga gerakan ini akan semakin membesar dan dapat memotivasi kelompok masyarakat lainnya agar peduli kepada Masjid dan Mushola yang ada dilingkungan masing-masing,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.