Pawai Ta’aruf Pada Pembukaan MTQ XX Kota Tangerang Berlangsung Meriah

  • Whatsapp
Pawai MTQ
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin (baju koko tengah).

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM-Ribuan masyarakat Kota Tangerang yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), komunitas dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), mengikuti pawai ta’aruf yang menjadi salah satu rangkaian pembukaan acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke XX Tingkat Kota Tangerang Tahun 2019.

Dengan penuh semangat dan suka cita peserta pawai, berjalan kaki mengelilingi Kecamatan Pinang Kota Tangerang yang berjarak sekitar 21 Km.”Alhamdulillah para peserta pawai semangat. Walaupun mereka harus berjalan di bawah teriknya matahari,” kata Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat melepas pawai ta’aruf di Kawasan Perumahan  Buana Gardenia, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Rabu (16/10/2019).

Bacaan Lainnya

Sachrudin berpesan kepada peserta pawai, apabila ada yang merasa kelelahan dan tidak kuat berjalan, agar segera mehubungi tim medis. Mengingat di sekitar lokasi kegiatan, kata dia, sudah disiapkan tim medis dari Dinas  Kesehatan maupun Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Sedangkan mengenai pengamanan, Kata Sachrudin, selain pihaknya bekerjasama dengan Polres Metro Tangerang, juga sudah mensiagakan  petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang di beberapa titik sekitar lokasi.

BACA JUGA:

Peserta MTQ Harus Orginal Warga Kota Tangerang

Walikota Tangerang Lantik 125 Dewan Hakim MTQ XX

Camat Cipondoh Kirim 1000 Peserta di MTQ Kota Tangerang

Namun begitu, ia berharap agar semua peserta pawai diberikan kesehatan dan keselamatan, agar sampai di  garis finish dengan baik. “Mudah-mudahan kebahagiaan dan kemeriahan ini berjalan lancar, baik dari pembukaan hingga penututupan MTQ nanti,” kata dia.

Masyarakat baik dari dalam mapun luar Kecamatan Pinang juga memadati area pembukaan dan rute yang dilalui pawai ta’aruf. Mereka tampak antusias menyaksikan peserta pawai yang mengenakan berbagai kostum. “Senang liatnya, selain meriah, aneka ragam kostum yang dikenakan peserta banyak yang unik dan menarik,” kata Ny Citra warga Perumahan Royal dua, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang yang menyaksikan pawai bersama dua orang anaknya (Agus/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.