Patung Polwan Tandai Kawasan Tertib Lalulintas di Pandeglang

  • Whatsapp
kawasan tertib lalulintas pandeglang
Kapolres Pandeglang, Sofwan Hermanto meresmikan kawasan tertib lalulintas di pandeglang.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sebanyak 20 patung polisi wanita (Polwan) yang disebar di sejunlah titik jalan raya menjadi tanda pengendara kendaraan bermotor memasuki kawasan tertib lalulintas. Para pengendara yang melintasi di kawasan itu harus menaati aturan lalulintas.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Riska Tri Aditia mengatakan, sebanyak 20 patung Polwan sengaja diletakan di sejumlah lokasi  yang dinilai rawan kecelakaan lalulintas. Dengan begitu, jalur rawan itu kini menjadi kawasan tertib lalulintas.

Bacaan Lainnya

“Kami harap para pengendara, baik roda dua maupun roda empat lebih berhati-hati dalam berkendaraan serta selalu menati peraturan lalulintas,” ungkapnya, Rabu (1/6/2020).

BACA JUGA: Sebelum Dibuka, Dewan Minta Sarpras Mall Pelayanan Publik Pandeglang Dimaksimalkan

Menurutnya, meski saat ini kawasan tertib lalulintas diberlakukan kembali, akan tetapi pihaknya belum bisa memberikan tindakan bagi pengendara yang melanggar aturan laluintas. Target awalnya agar para pengendara menaati rambu-rambu lalulintas.

“Saat ini tidak ada sanksi tilang hanya teguran, karena masih masa pandemi covid-19. Namun kami harap pengendaran menatati aturan lalulintas,” harapnya.

Meski demikian kata Riska, pihaknya akan terus memanrau setiap pengendara yang melintas di kawasan tertib lalulinta, melalui pos gatur yang dibangun di tiga titik, yakni di kawasan Sukarela, Anten dan depan Kodim Pandeglang.

“Jika ada pengendara melanggar anggota kami akan memberikan edukasi agar pengendara mematuhi peraturan lalulintas,” jelasnya.

BACA JUGA: Pemkab Pandeglang Janjikan BST Dampak Covid-19 Cair Juli Ini

Terpisah, Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermato membemarkan pihaknya belum bisa memberlakukan sanksi bagi pengendara yang melanggar. Pemberian sanksi bagi pelanggar lalulintas, kata dia, akan diterapkan secara bertahap.

“Sementara ini kami berikan edukasi dulu, tidak langsung ditindak apabila melanggar kawasna tertib lalulintas,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.